Home / BIZTRIPS  / Langkah Pintar Untuk Mengatur Bujet Perjalanan Dinas

Langkah Pintar Untuk Mengatur Bujet Perjalanan Dinas

CorporateTravel.ID – Perjalanan bisnis tak selalu menguras kocek. Biztrippers tetap bisa memberikan kenyamanan untuk karyawan walau dengan bujet terbatas. Kuncinya, panduan kebijakan travel yang dibuat perusahaan memudahkan karyawan dalam memilih fasilitas perjalanannya.

 

Untuk itu dalam membuat panduan, Biztrippers harus terbuka pada segala peluang penghematan. Salah satunya memastikan karyawan memesan penerbangan dari jauh-jauh hari. Melakukan reservasi tiket pesawat sebulan sebelum keberangkatan jauh lebih rendah dari harga tiket yang dipesan dadakan. Terkadang, maskapai yang menyediakan full service on board bisa lebih murah dibandingkan dengan maskapai low budget.

 

Jika sulit memesan tiket pesawat sejak awal, Biztrippers bisa menggunakan pembatasan biaya penerbangan. Sejumlah perusahaan bahkan menganjurkan karyawannya untuk memanfaatkan maskapai low budget. Tak jarang, perusahaan membeli tiket promo untuk menekan bujet travel.

 

Namun demikian, beberapa perusahaan menganggap membeli tiket promo lebih mahal ketimbang harga normal. Pasalnya, jadwal penerbangan yang dibeli menggunakan tiket promo tidak bisa diubah. Itulah sebabnya, bagi perusahaan yang mobilitas karyawannya cukup tinggi, biaya perubahan atau pembatalan tiket pesawat masih lebih menguntungkan.

 

Cara lainnya dengan menggunakan jasa agen perjalanan atau travel management company. Biasanya, agen perjalanan memiliki harga yang masuk akal ketimbang Biztrippers melakukan reservasi sendiri. Travel management company juga menyediakan banyak pilihan hotel dan maskapai penerbangan.

 

Saat ini, travel management tak sekadar menawarkan harga tiket dan hotel yang menghemat pengeluaran. Mereka juga memberikan rekomendasi mengenai keadaan dan kondisi terkini di destinasi tujuan. Bahkan, sejumlah agen perjalanan menyediakan program cicilan pembayaran. Menguntungkan bukan?

Share This:

joe.chang@corporatetravel.id

Johanes (Joe) Chang Corporate travel enthusiast. Serial entrepreneur. Lifetime student. Local food lover. Biztrips, CorporateTravel.ID, Indonesia Corporate Travel Community (ICTC), and Indonesia Corporate Travel Forum (ICTF). https://www.linkedin.com/in/johaneschang/

Review overview
NO COMMENTS

POST A COMMENT

*