Home / BLEISURE  / Panduan Bleisure dengan Waktu Singkat di Hong Kong

Panduan Bleisure dengan Waktu Singkat di Hong Kong

CorporateTravel.ID – Perjalanan dinas ke Hong Kong dapat menjadi kesempatan untuk menggabungkan business dan leisure bagi biztrippers.  Negara yang satu ini memiliki beragam lokasi dan aktivitas menarik yang dapat Anda lakukan di waktu luang yang singkat. Ayo keluar dari kamar hotel yang kecil dan nikmati sisi kota yang menyenangkan.

 

Kuliner!

Hong Kong memiliki banyak makanan khas yang wajib Anda coba. Mulai dari Dai Pai Dong atau warung kaki lima di udara terbuka yang menyuguhkan makanan yang dimasak; food truck yang secara bergiliran menyajikan beragam hidangan jalanan hingga hidangan klasik dunia; Cha Chaan Teng atau tempat bersantap gaya Hong Kong yang juga merupakan perwujudan sejarah modern yang unik; Poon Choi, atau ‘Big Bowl Feast‘ (mangkuk besar jamuan) ala walled-village; sampai dengan seafood street di Kowloon, Lamma Island, dan Cheung Chau area.

 

Jangan khawatir. Di Hong Kong juga banyak restoran yang menawarkan menu Halal dan vegetarian. Silahkan menghubungi kami apabila Anda membutuhkan daftarnya.

 

 

Belanja!

Hong Kong sudah terkenal sebagai surga untuk shopper. Mulai dari pernak-pernik unik untuk koleksi pribadi atau souvenir, sampai dengan koleksi terbaru brand ternama.

Beberapa lokasi yang harus masuk dalam catatan Anda antara lain adalah Admiralty, Central, SoHo, Causeway Bay, Sheung Wan, dan Wan Chai yang berlokasi di Hong Kong Island; Tsim Sha Tsui, Mongkok, Sham Sui PoYau Ma Tei, serta Kowloon East dan West yang berlokasi di Kowloon area; dan jangan lupa Lantau Island.

Kami sarankan untuk selalu berhati-hati dengan barang-barang berharga bawaan Anda untuk menghindari hal-hal yang dapat menganggu mood belanja. Semoga Anda tidak kalap ya.

 

Jalan-Jalan!

Untuk mengisi waktu yang tersisa di antara kuliner dan shopping; berikut adalah 10 atraksi terbaik versi Hong Kong Tourism Board yang dapat menambah koleksi foto-foto Anda di Instagram: The PeakHong Kong Disneyland, Ladies’ Market, Ocean ParkTemple Street Night MarketClock TowerTsim Sha Tsui Promenade, Golden Bauhinia Square, Lan Kwai Fong (lokasi berpesta yang sangat terkenal), dan Avenue of Stars.

 

Semoga rekomendasi ini dapat membantu Anda mengoptimalkan jadwal business trip Anda yang akan datang. Have A Great Adventure!

 

Ayo jangan ragu untuk berbagi lokasi dan pengalaman yang Anda rekomendasi dengan pembaca lainnya di kolom Comment.

Share This:

joe@corporatetravel.id

Johanes (Joe) Chang is a corporate travel enthusiast and a serial entrepreneur. He has more than 20 years of experiences in fast growing and dynamic industries with multicultural environment such as travel, hospitality, and tourism, e-commerce, and emerging technologies. He is the founder of Biztrips, CorporateTravel.ID, and Indonesia Corporate Travel Community / Forum / Workshop / Talk. (https://www.linkedin.com/in/johaneschang/)

Review overview
NO COMMENTS

POST A COMMENT

*