APA KATA KOPI TENTANG PERSONALITY KAMU?

Kopi. Minuman hitam yang satu ini memang memiliki hubungan cinta dan benci dengan para business traveler. Kandungan  kafeinnya membantu membantu mengaktifkan dopamin di otak, yang membuat kita bersemangat dan penuh energi sehingga siap menghadapi berbagai tantangan pekerjaan hari itu, entah business meeting dengan klien atau mengunjungi kantor cabang. Sayangnya setelah efek dopamin menghilang, kita merasa lelah dan tidak bersemangat; si efek samping kopi yang tidak menyenangkan.  But, hey! Yang namanya kopi tetap saja membuat siapapun yang meminumnya merasa bahagia. Tahukah Biztripper jika selain menjadi minuman penyemangat, jenis kopi yang Anda sering minum itu ternyata bisa memberitahu seperti apa kepribadian Anda juga sebagai seorang business traveller. Yuk, cari tahu coffee personality Anda.

Frappucino

Anda adalah seorang yang penuh semangat, optimistis, dan penuh energi seperti krim pada Frappucino. Penyuka kopi jenis ini  juga  yang pemberani dan senang bertualang. Anda tidak keberatan untuk mencoba rute, atau waktu, atau maskapai penerbangan, atau hotel di lokasi baru saat business trips ke kota yang sudah sering Anda kunjungi.

Americano

Pembawaan Anda tenang. Anda menikmati hal-hal kecil dalam hidup seperti mendengarkan suara burung di pagi hari, duduk di taman sambil menyeruput segelas kopi yang dibuat dengan tambahan air di dalamnya. Anda selalu menyukai penerbangan langsung atau tersingkat menuju kota tujuan.

Macchiato

Peminum macchiato adalah orang-orang yang cenderung tradisional, tenang, dan penuh pertimbangan. Namun Anda tetap tidak suka juga memiliki kumis dari foam yang muncul sehabis meminumnya. Anda mau melihat semua opsi yang dimiliki secara mendetil sebelum memutuskan rute dan maskapai penerbangan yang akan digunakan.

Latte

Anda adalah orang yang senang membantu orang lain, ramah, pencari kenyamanan, dan senang menyenangkan orang lain. Sisi buruknya adalah Anda sangat sulit dalam mengambil keputusan. Suka membuat sesuatu yang pahit menjadi lebih manis sama seperti menambahkan krim manis ke kopi yang pahit. Anda bersedia meluangkan waktu untuk mencari tahu semua opsi yang dimiliki, dan mendengarkan pendapat dari beberapa kolega sebelum mengambil keputusan – berdasarkan suara terbanyak.

Black Coffee

Tradisional, konservatif, penyabar, dan suka membuat segala sesuatu menjadi sederhana itulah sifat dari peminum black coffee. Sama seperti kopi hitam pekat yang selalu menjadi pilihan mereka, peminum black coffee tidak terlalu menyukai perubahan. Anda adalah seorang pelanggan setia yang diharapkan oleh travel agent, maskapai penerbangan, dan hotel.

Espresso

Peminum Espresso adalah mereka yang memiliki keinginan kuat dan pekerja keras. Mereka tahu apa yang mereka inginkan dan akan mengejarnya sampai dapat. Namun tetap mudah beradaptasi dan bersahabat. Sama seperti rasa kopi espresso yang langka namun nikmat, peminum espresso memiliki sifat menarik yang jarang ditemui pada orang kebanyakan. Anda adalah seorang business traveler kritis yang tidak ragu untuk mencoba keberuntungan Anda – seperti dalam mendapatkan tempat duduk terbaik, sampai dengan free upgrades.

Share This:

joe@corporatetravel.id

Johanes (Joe) Chang is a corporate travel enthusiast and a serial entrepreneur. He has more than 20 years of experiences in fast growing and dynamic industries with multicultural environment such as travel, hospitality, and tourism, e-commerce, and emerging technologies. He is the founder of Biztrips, CorporateTravel.ID, Indonesia Corporate Travel Community / Forum / Workshop / Talk, and Connextrav. (https://www.linkedin.com/in/johaneschang/)

Review overview
NO COMMENTS

POST A COMMENT

*

× How can I help you?