Home / BIZTRIPS  / International Value Added Taxes (VAT) Recovery Services

International Value Added Taxes (VAT) Recovery Services

CorporateTravel.ID – International Value Added Tax (VAT) atau Global VAT adalah Pajak Pertambahan Nilai (PPN) yang dikenakan pada transaksi penjualan produk dan layanan yang dibeli dari atau saat di luar negara tempat tinggal.

 

International VAT merupakan jenis pajak yang dapat dikembalikan kepada perusahaan non-penduduk sesuai dengan perjanjian spesifik antar negara.

 

International VAT Recovery Services adalah layanan pengembalian PPN internasional yang sudah dibayarkan oleh perusahaan non-penduduk ke negara tertentu.

 

Berikut daftar biaya-biaya perusahaan yang dapat diajukan untuk program International VAT Recovery:

1. Biaya yang terkait dengan perjalanan bisnis luar negeri: akomodasi, konsumsi, transportasi, dan hiburan untuk kebutuhan bisnis.

2. Biaya yang terkait dengan partisipasi dalam acara dan kegiatan bisnis di luar negeri: konferensi, ekspo, pameran, seminar, pemasaran, periklanan, dan percetakan.

3. Biaya yang terkait dengan kegiatan korporat: faktur antar perusahaan, layanan professional, dan hutang dagang.

 

Negara-negara yang telah memiliki perjanjian kerjasama dengan Indonesia untuk International VAT Recovery adalah: Australia, Jepang, Taiwan, Korea Selatan, Canada, Inggris, Perancis, Belanda, Austria, Belgia, Irlandia, Spanyol, Jerman, Swedia, Norwegia, Finlandia, Denmark, Islandia, Luksemburg, Malta, dan Monako.

 

Dokumen standar yang dibutuhkan untuk mengajukan International VAT Recovery adalah:

  • Nomor Registrasi Wajib Pajak / Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • Faktur asli yang sesuai dengan panduan pengembalian PPN internasional
  • Dokumen pendukung dari badan otorisasi pajak negara

 

Catatan:

Syarat kelayakan Internasional VAT Recovery ditentukan oleh badan otoritas pajak negara masing-masing dan akan diverifikasi oleh TaxBack International (TBI) sebelum pengajuan diproses. Daftar negara yang mengizinkan Internasional VAT Recovery dapat berbeda-beda sesuai dengan negara asal pemohon, dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya sesuai dengan sampai dengan proses verifikasi.

 

TaxBack International (TBI) merupakan bagian dari TaxBack Group yang didirikan pada tahun 1996 dan berkantor pusat di Irlandia. TaxBack International membantu perusahaan-perusahaan di seluruh dunia dengan memudahkan dan memaksimalkan kesempatan untuk mendapatkan International VAT Recovery.

 

Kini TaxBack International telah memiliki perwakilan di lebih dari 27 kantor cabang di 100 negara dengan lebih dari 12.000 client di seluruh dunia.

 

Informasi ini merupakan hasil kerjasama antara TaxBack International, ProKonsul, Biztrips, dan CorporateTravel.ID.

 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan Internasional VAT Recovery untuk perusahaan Anda, silahkan menghubungi info@corporatetravel.id. atau silahkan lihat di sini

Share This:

joe.chang@corporatetravel.id

Johanes (Joe) Chang Corporate travel enthusiast. Serial entrepreneur. Lifetime student. Local food lover. Biztrips, CorporateTravel.ID, Indonesia Corporate Travel Community (ICTC), and Indonesia Corporate Travel Forum (ICTF). https://www.linkedin.com/in/johaneschang/

Review overview
NO COMMENTS

POST A COMMENT

*