F R E Q U E N T  A S K E D  Q U E S T I O N S

Apa yang dimaksud dengan CORPORATE TRAVEL?

 

Corporate Travel atau business travel adalah sebuah industri yang mencakup serangkaian kebutuhan terkait aktivitas perjalanan dinas atau business trips yang dilakukan oleh karyawan perusahaan untuk memenuhi beragam kepentingan perusahaan.

 

 

Apa yang dimaksud dengan CORPORATE TRAVEL MANAGEMENT?

 

Corporate Travel Management merupakan sebuah pendekatan manajemen secara strategis dalam mengelola kebutuhan terkait aktivitas dan biaya perjalanan dinas perusahaan.

 

Corporate Travel Management termasuk dan tidak terbatas pada kegiatan operasional sehari-hari, travel policy atau kebijakan perusahaan atas kegiatan dan biaya perjalanan dinas atau, seleksi dan negosisasi dengan vendor, keselamatan dan keamanan business traveller atau karyawan yang melakukan perjalanan dinas, serta pengelolaan biaya yang dikeluarkan selama business trips atau perjalanan dinas – seperti konsumsi, taksi, dan lainnya.

 

 

Siapa yang dimaksud dengan CORPORATE TRAVEL MANAGER?

 

Corporate Travel Manager adalah sebuah fungsi dan tanggung-jawab yang dimiliki oleh satu atau beberapa orang dalam sebuah perusahaan untuk mengatur kebutuhan, aktivitas, dan biaya dari perjalanan dinas perusahaan.

 

Seorang Corporate Travel Manager berdasarkan fungsinya dapat menjadi bagian dari Procurement, Human Resources, Finance, dan atau Administrative Services di dalam sebuah perusahaan.

 

Seorang Corporate Travel Manager memiliki tugas dan tanggung-jawab baik secara langsung maupun tidak langsung atas hubungan bisnis dan kegiatan pelayanan yang diberikan oleh vendor kepada perusahaan; seperti Service Level Agreement (SLA) atau perjanjian kualitas pelayanan dari travel management company yang ditunjuk, penggunaan harga corporate dari airlines atau maskapai penerbangan, serta hotel yang sudah dinegosiasikan sebelumnya.