Home / BIZTRIPS  / Bagaimana Travel Insurance Bisa Menyelamatkan Anda Saat Business Trip

Bagaimana Travel Insurance Bisa Menyelamatkan Anda Saat Business Trip

Kebanyakan dari kita sering sekali menolak membeli travel insurance atau asuransi perjalanan dengan alasan tidak butuh sampai dengan bisa menghemat uang. Padahal sebagai manusia biasa, kita tidak dapat memprediksi apa yang akan terjadi beberapa waktu ke depan, dan dimana.

 

Kapan Travel Insurance akan dibutuhkan oleh Biztrippers?

Berpergian ke kota-kota besar dengan reputasi relatif aman untuk para traveler seperti Tokyo, Bangkok, atau Washington DC membuat kita berpikir tidak membutuhkan asuransi perjalanan. Lagipula selama melakukan perjalanan bisnis di sana kita tidak akan melakukan aktivitas berbahaya yang membuat kita cedera. Namun, sering kali kita tidak mempertimbangkan penyakit menular yang bisa saja menjangkiti kita selama perjalanan bisnis, atau bahkan keluhan yang disebabkan oleh kelelahan yang dialami selama perjalananan menuju lokasi.

 

Tanpa travel insurance, di saat Biztrippers harus berobat selama perjalanan dinas, biasanya perusahaan akan menyarankan untuk pergi ke dokter terdekat untuk berobat sendiri terlebih dahulu. Mulai dari melakukan proses registrasi sampai dengan pembayaran terlebih dahulu. Coba bayangkan kalau kondisinya lebih berat. Kira-kira bagaimana Biztrippers akan bertindak?

 

Dale Cody adalah salah satu traveler yang menyarankan agar para traveler lain membeli paket asuransi perjalanan selama mereka keluar negeri, setelah ia terserang penyakit demam tinggi saat berada di Thailand. Dalam tulisannya Dale Cody mengatakan bahwa ia terserang penyakit Legionella yang membuatnya mengalami demam tinggi dan batuk. Sakit, tanpa teman, dan tanpa mengantongi banyak uang, akhirnya ia bisa dirawat berkat bantuan agen dari asuransi yang dibelinya. Asuransi tersebut membantu mengcover biaya rumah sakit dan obat-obatan yang diperlukan. Bukan hanya menghemat pengeluaran karena rumah sakit yang lebih mahal, menggunakan asuransi perjalanan juga membantu menyelamatkan nyawanya.

 

Pada saat-saat seperti, tentu kita akan merasa bersyukur memiliki asuransi perjalanan. Oleh karena itu, tidak ada salahnya lain kali Biztripper membeli asuransi perjalanan agar lebih nyaman. Apalagi jika Biztripper secara rutin mengadakan perjalanan bisnis di dalam dan luar negeri.

 

Apabila Biztripper memutuskan untuk menggunakan travel insurance, pilihlah perusahaan asuransi yang terpercaya dengan jaringan layanan dalam dan luar negeri yang luas. Biztripper dapat melihat beberapa produk travel insurance melalui link ini sebagai referensi.

 

Travel Smart and Safe!

Share This:

drbiztrips@gmail.com

Johanes (Joe) Chang Corporate travel enthusiast. Serial entrepreneur. Lifetime student. Local food lover. Biztrips, CorporateTravel.ID, Indonesia Corporate Travel Community (ICTC), and Indonesia Corporate Travel Forum (ICTF). https://www.linkedin.com/in/johaneschang/

Review overview
NO COMMENTS

POST A COMMENT

*