Home / BLEISURE  / 8 Street Food Lokal Ala Korea

8 Street Food Lokal Ala Korea

CorporateTravel.ID – Selain menjadi kota metropolitan di Asia yang terkenal dengan kesibukannya, Seoul juga merupakan tempat di mana kamu dapat menemukan jajanan kaki lima yang unik dan rasa yang lezat. Jika perjalanan bisnis membawa kamu ke Seoul, lengkapi pengalaman perjalananmu dengan mencari makanan-makanan ini. Setelah mencicipi makanan ini maka lengkaplah perjalananmu di Seoul. Yuk, coba cek apa saja makanannya.

 

Mandu

 

Dengan lokasi geografis yang berada dekat dengan China dan Jepang sangat wajar jika Korea memiliki hidangan dumpling sendiri. Mandu sejajar dengan jiao zii China dan gyoza dari Jepang, namun memiliki ciri khas sendiri yang menjadikannya berbeda. Mandu biasa disajikan dengan kimchi beserta saus-kecap-cuka sebagai bumbu cocol. Isinya bisa bermacam-macam, ada sayur dan daging. Selain itu ada juga mandu dengan ukuran seperrti bapao kecil yang berisi perut babi dan sayuran.

 

Tteokbokki

 

 

Jajanan yang satu ini sangat populer di Seoul sehingga hampir dapat ditemukan di mana saja, mulai dari subway hingga stand di pinggir jalan. Tteokbokki terbuat dari ketan lembut dan juga kue ikan yang ditumis menggunakan bumbu pedas manis yang kan membuat lidah bergoyang dan ingin tambah lagi.

 

Hotteok

 

Jika di Jakarta kita dapat menemukan kue serabi dan pancong, maka di Seoul bisa menemukan  hotteok. Kue yang satu ini merupakan jajanan pasar khas Korea yang cara memasakanya mirip dengan serabi. Namun bedanya hotteok diisi dengan gula merah, kacang potong dan kayu manis. Makanan ini mudah dijumpai di mana saja.

 

Poop Cake

 

Kue yang satu ini memiliki bentuk yang sangat unik, dibuat menyerupai gambar kotoran yang sering ada di kartun-kartun. Meski namanya tidak terdengar enak, tapi bentuk dan rasa makanan yang satu ini sangat lezat, lho. Dalam berisi kacang merah yang hangat. Kue-kue enak ini bisa dijumpai di beberapa supermarket.

 

Gyeranppang

Sumber: maangchi.com

 

Jajanan kaki lima yang tak kalah enaknya adalan Gyeranppang. Dalam bahasa Korea berarti kue telur karena bahan-bahannya menggunakan telur dalam jumlah banyak sehingga rasanya begitu gurih.

 

Beongdegi

Sumber: vacationsmag.com

 

Jika kamu suka mencari jajanan yang sedikit eksotis, beongdegi adalah makanan yang wajib kamu cari. Makanan ini terbuat dari larva ulat sutera yang telah dicampur dengan bumbu. Meski penampilan luarnya mengerikan, tapi ternyata beong degi memiliki rasa yang kaya dan tekstur yang juicy.

 

Kentang Tornado

Sumber: media.foody.id

 

Karena bentunya yang unik, makanan ini sempat jadi tren di kalangan orang-orang yang berwisata di Korea. Kentang tornado sebenarnya adalah kentang yang dipotong tipis seperti keripik kemudian ditusuk seperti sate namun dengan tusukan yang 10x lebih panjang dari tusuk sate biasa.

 

Tokkebi Hot Dog

Sumber: 1.bp.blogspot.com

 

Termasuk salah satu makanan populer yang sangat disukai oleh masyarakat Korea dan juga turis, tokkebi hot dog wajib kamu coba jika sedang berada di ibukota Korea Selatan ini. tokkenbi adalah corndog yang digoreng bersamaan dengan potongan-potongan kentang sehingga membuat bentuknya unik. Jajanan satu ini lumayan menganjal lapar ketika Anda sedang berkeliling kota.

 

Nah, itu dia beberapa jenis jajanan pinggir Korea yang wajib Anda juga. Selain rasanya yang enak, bentuk-bentuk makanan di atas juga instagrammable. Yuk, coba.

Share This:

joe@corporatetravel.id

Johanes (Joe) Chang is a corporate travel enthusiast and a serial entrepreneur. He has more than 20 years of experiences in fast growing and dynamic industries with multicultural environment such as travel, hospitality, and tourism, e-commerce, and emerging technologies. He is the founder of Biztrips, CorporateTravel.ID, and Indonesia Corporate Travel Community / Forum / Workshop / Talk. (https://www.linkedin.com/in/johaneschang/)

Review overview
NO COMMENTS

POST A COMMENT

*