7 Buku Marketing Terbaik untuk Menambah Ilmu Saat Dalam Perjalanan

CorporateTravel.ID – Berbeda dari pengalaman orang-orang yang merasa bosan saat harus menunggu jam keberangkatan pesawat di bandara dan menghabiskan waktu di pesawat dalam perjalanan panjang, kamu bisa menggunakan waktu tersebut untuk menambah ilmu lewat buku bacaan.

Bukan sekedar bacaan seperti novel atau buku fiksi, kali ini kami merekomendasikan 7 buku marketing yang dapat meningkatkan wawasanmu saat perjalanan.

 

1. Non-Obvious 2017 (Rohit Bhargava)

Ingin memiliki kemampuan menemukan pola tren yang terjadi di konsumen lebih dulu dari pada pesaing ? Nah, buku karangan Rohit Bhagarva yang satu ini wajib kamu miliki dan baca. Dalam buku ini Rohit memberitahu ada beberapa tren yang sedang berkembang pada tahun 2017 seperti feminisme militan, passive loyalty, moonshot entrepreneuship, dan lainnya.

 

Rohit juga mengajari para pembacanya untuk mengidentifikasi tren yang berkembang  –  degan membuang informasi yang tidak penting atau bahkan melihat ke informasi yang dilewatkan oleh orang lain – seperti dirinya. Jika kamu ingin skill pemasaranmu meningkat dan memberikan dampak signifikan (siapa yang tidak mau?), buku ini harus masuk ke dalam daftar barang bawaan perlajalan dinas.

 

2. YouTility (Jay Baer)

Apalah gunanya kampanye marketing yang penuh dengan ide gila tapi tidak membantu klien mencapai tujuannya. Seorang marketer bukan hanya  bertugas membuat strategi marketing yang kreatif tapi juga efektif membantu klien mencapai peningkatan penjualan.

 

Menurut Baer, niat sungguh-sungguh untuk membantu seseorang adalah cara yang dapat menimbulkan loyalitas pada customer.  Pelajari berbagai contoh kasus di mana beberapa perusahaan melakukan hal tersebut dan dipadukan dengan ide-ide Bauer mengenai cara membangun hubungan dengan customer. Seringkali banyak business leader  lupa bahwa memberikan nilai tambah pada produk atau pelayanan mereka di mana dan kapan saja pada saat konsumen membutuhkan adalah cara terbaik membangun kepercayaan dan loyalitas.

 

3. Hug Your Hater (Jay Baer)

Konsumen yang komplain pada jasa atau produk Anda sebenarnya adalah aset terbesar perusahaan. Terdengar aneh bukan? Tapi itu benar. Kebanyakan konsumen yang tidak puas jarang menyampaikan keluhan mereka dan tanpa sepengetahuan kamu, mereka sudah berpindah ke brand lain. Sementara dengan komplain yang kamu terima dari konsumen, kamu dapat mengevaluasi dan meningkatkan pelayanan dan produk yang kamu miliki. Karena itulah mengapa menurut Jay Baer, konsumen yang mau komplain adalah aset perusahaan.

 

Di buku ini Jay Baer mengungkaplan dua tipe haters yang akan ditemui dalam bisnis apapun dan memberitahu cara bagaimana untuk menghadapi mereka.

 

4. Blue Ocean Strategy (W. Chan Kim)

Buku yang satu ini sering sekali menjadi rekomendasi para business leader seperti Jim Anderson, CEO SocialFlow. Isi buku ini masih relevan sampai sekarang.

 

Buku ini mengajarkan Anda bagaimana caranya membuat strategi marketing yang benar-benar baru tanpa harus mengadopsi kemudian memodifikasi strategi orang lain.

 

5. #AskGaryVee (Gary Vaynerchuk)

Mau tahu cara menggunakan Twitter dengan efektif, merekrut orang yang tepat untuk tim Anda, membuat personal brand, bahkan cara menjaga kesehatan di tengah kesibukan? Ini dia buku untuk Anda.

Gary Vaynerchuk adalah salah seorang marketer yang sangat berpengalaman dalam digital marketing. Bukunya membahas bagaimana cara berjualan secara online dengan cara-cara yang praktis, kreatif, tidak biasa dan kadang bisa disebut gila.

 

6. SEO for Growth (John Jantsch  & Phil Singleton)

SEO sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari web marketing. Dengan mengoptimasi beberapa keyword, kamu dapat meningkatkan traffic ke website kamu. Nah, jika kamu belum memahami bagaimana alogaritma Google bekerja, maka kamu harus mempelajarinya atau akan stragtegi online mu akan berantakan.

Berdasarkan pengalaman dan riset bertahun-tahun, John Jantsch & Phil Singleton menjabarkan cara kerja Google dan bagaimana mengoptimasi webmu agar banjir traffic. Buku ini juga dilengkapi dengan berbagai tips dan trik yang bisa langsung kamu implementasikan dalam websitemu.

 

7. Purple Cow: Transform Your Business by Being Remarkable (Seth Godin)

Nama Seth Godin sebagai marketer sudah cukup terkenal, karena itu buku-bukunya sering menjadi referensi para business leader dalam mengembangkan bisnis mereka.

Dalam buku Purple Cow Godin mengajarkan marketer tidak hanya membuat strategi marketing yang baik tapi juga membuat sesuatu yang baru dan luar biasa sehingga orang mencarinya.

 

Itu dia daftar buku marketing yang dapat menambah wawasan kamu dalam perjalanan. Kini Anda tak perlu menghabiskan waktu membosankan terus tanpa produktif. Yuk, mulai koleksi buku- buku ini.

Share This:

joe@corporatetravel.id

Johanes (Joe) Chang is a corporate travel enthusiast and a serial entrepreneur. He has more than 20 years of experiences in fast growing and dynamic industries with multicultural environment such as travel, hospitality, and tourism, e-commerce, and emerging technologies. He is the founder of Biztrips, CorporateTravel.ID, Indonesia Corporate Travel Community / Forum / Workshop / Talk, and Connextrav. (https://www.linkedin.com/in/johaneschang/)

Review overview
NO COMMENTS

POST A COMMENT

*

× How can I help you?