Home / BLEISURE  / 5 Negara yang Paling Sering Dijadikan Destinasi Bleisure

5 Negara yang Paling Sering Dijadikan Destinasi Bleisure

CorporateTravel.ID – Menjadi negara yang berkembang secara ekonomi membuat Indonesia tujuan investasi dari negara-negara lain. Amerika, Jepang, Jerman, Tiongkok dan banyak negara lainnya membuka perusahaan mereka di Indonesia.

 

Dalam setahun  perusahaan ini bisa mengirimkan karyawannya untuk melakukan perjalanan dinas ke kantor pusat mereka di negara asal. Jika Anda adalah salah satu karyawan yang cukup rutin dikirim ke luar negeri, manfaatkan waktu perjalanan dinas itu untuk berwisata. Meski Anda tidak dapat memilih negara tujuan dalam perjalanan dinas Anda, bukan berarti Anda tidak dapat menikmati waktu jalan-jalan di negara tersebut.

 

Meskipun ada banyak negara yang mungkin Anda kunjungi dalam beberapa perjalanan dinas, namun kami telah mengkompilasi lima negara yang paling sering menjadi destinasi perjalanan dinas. Bukan hanya itu, dalam artikel ini kami juga akan membagikan beberapa aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di negara tersebut agar perjalanan dinas Anda lebih menyenangkan.

 

1. Amerika Serikat

Negara yang satu ini memang memiliki banyak perusahaan yang berinvestasi di Indonesia, tak heran jika banyak dari karyawan perusahaan asing melakukan perjalanan dinas ke Negeri Paman Sam ini. Dan bukan hanya menjadi destinasi perjalanan dinas di Indonesia saja tapi juga dunia. Menurut Global Business Travel Association (GBTA), pada tahun 2014 saja, perusahaan menggelontorkan $288,4 milyar untuk pengeluaran perjalanan dinas di Amerika.

 

Jika Anda berada di Amerika Serikat ada banyak hal yang bisa dilakukan di sela-sela waktu luang perjalanan dinas Anda. Anda dapat mengunjungi taman-taman yang indah di kota tempat Anda berada. Jika Anda berada di New York, coba kunjungi Central Park, Museum 9/11, Empire State Building, Patung Liberty, dan juga menikmati makanan yang cukup beragam dan sering kali disajikan dengan porsi besar.

 

2. China

Menurut GBTA, China sektor business travel mengalami kenaikan sebesar 61 persen. Para business traveler yang berkunjung ke China merekomendasikan kota Kunming yang merupakan ibu kota provinsi Yunnan sebagai tempat yang cocok untuk menikmati waktu jalan-jalan setelah menyelesaikan pekerjaan bisnis Anda. Ada banyak tempat menarik yang Anda kunjungi di sini seperti Green Lake, Kunming Dragon Gate, Kuil Yuantong, Kunming Golden Temple  dan banyak lagi. Masing-masing tempat memiliki daya tarik yang dapat foto sebagai kenang-kenangan.

 

3. Jepang

Dengan banyaknya perusahan Jepang penghasil kendaraan bermotor yang membuka usahanya di Indonesia maka, Jepang juga menjadi salah satu negara yang menjadi destinasi perjalanan dinas.

 

Jepang adalah negara yang menarik karena perpaduan budaya modern dan tradisionalnya yang dapat membaur secara sempurna. Anda dapat melintasi jalan biasa dan melihat kuil-kuil kecil yang berada di antara deretan rumah moderen. Jika Anda berada di Tokyo, Anda dapat mengunjungi Tokyo Tower, Ueno Park, atau bahkan ke pasar Ameyoko-cho untuk menemukan barang-barang unik dengan harga yang cukup murah. Jika Anda ke Osaka, Anda dapat berjalan-jalan ke daerah Dotonburi untuk menikmati makanan-makanan Jepang yang lezat. Bila Anda beruntung Anda bisa melihat sakura bermekaran pada musim semi.

 

4. Jerman

Bagi mereka yang bekerja di industri teknologi dan mesin Jerman sering kali menjadi tujuan untuk perjalanan dinas. Jerman memang terkenal teknologi mesinnya yang presisi, tidak heran Jerman menjadi destinasi studi banding.

 

Di waktu sengang Anda, Anda dapat mengunjungi tempat-tempat ikonik seperti Gerbang Brandenburg, Gedung Reichstag, Holocaust Memorial, dan banyak lagi. Jika Anda penyuka bir, Anda akan merasa kerasan di sini. Jerman juga terkenal dengan bir-birnya yang enak. Cukup mampir di beberapa pub yang direkomendasikan oleh rekan kerja Jerman Anda untuk menikmati bir-bir lezat khas Jerman.

 

5. Inggris

Negara terakhir dalam daftar ini adalah Inggris. London adalah salah satu kota Inggris yang sering menjadi tujuan perjalanan bisnis.

 

Selama di Inggri Anda bisa mencoba banyak hal. Seperti mengunjungi pub-pub yang menawarkan bir-bir lezat. Atau Anda dapat berjalan-jalan melihat Big Ben, British Museum, Tower Bridge of London, Westminster Abbey,  dan tempat-tempat menarik lainnya.

 

Tidak selamanya perjalanan dinas Anda hanya melibatkan pekerjaan. Anda dapat memanfaatkan waktu tersebut untuk jalan-jalan juga. Tahun 2016, 60% dari business traveller yang diwawancarai oleh GBTA menyatakan mereka menyempatkan jalan-jalan di kota tempat mereka berada selama perjalanan dinas. Jadi mungkin Anda bisa mencobanya sekarang.

Share This:
POST TAGS:

joe@corporatetravel.id

Johanes (Joe) Chang is a corporate travel enthusiast and a serial entrepreneur. He has more than 20 years of experiences in fast growing and dynamic industries with multicultural environment such as travel, hospitality, and tourism, e-commerce, and emerging technologies. He is the founder of Biztrips, CorporateTravel.ID, and Indonesia Corporate Travel Community / Forum / Workshop / Talk. (https://www.linkedin.com/in/johaneschang/)

Review overview
NO COMMENTS

POST A COMMENT

*