6 Negara Eropa Bebas Visa untuk Warga Negara Indonesia

CorporateTravel.ID – Eropa merupakan benua dengan berbagai negara-negara cantik. Tak heran Eropa menjadi destinasi wisata yang ingin dikunjungi . Berikut adalah negara-negara Eropa yang membebaskan warga negara Indonesia untuk singgah ke negaranya tanpa visa.

 

1. Turki

Turki adalah salah satu negara Eropa yang memiliki destinasi wisata menarik seperti Haggia Sophia, Blue Mosque, dan Istana Topkapi yang menjadi tempat tinggal para sultan-sultan Ottoman zaman dulu dan juga paduan budaya Byzantium dan Islam membuat negara ini memiliki pesona yang tidak tertandingi.  Tentu sangat mengejutkan jika untuk mengunjungi negara ini Anda tidak membutuhkan visa. Jika Anda memiliki paspor dipolomatik atau dinas maka Anda bisa tinggal di Turki selama 30 hari. Jika Anda hanya memiliki paspor biasa Anda harus menurus eVisa.

 

2. Andorra

Andorra adalah salah satu negara Eropa yang jarang didengar, tetapi sebagai orang Indonesia kita dapat mengunjungi negara ini selama 9 hari saja tanpa mengggunakan visa. Andorra juga merupakan negara terkecil di Eropa yang menjadi destinasi orang-orang dari negara Eropa lainnya. Namun meski tidak membutuhkan visa selama di Andorra, Anda tetap butuh visha schengen untuk memasuki Spanyol dan Prancis – yang merupakan jalan masuk menuju Andorra.

 

3. Belarusia

Negara yang satu ini kaya dengan arsitektur-arsitektur megah yang terpengaruh Uni Soviet dan gereja-gereja cantik. Jika Anda termasuk orang yang menyukai perkotaan, Belarusia adalah tempat yang cocok untuk Anda. Orang Indonesia dapat tinggal di negara ini maksimal 5 hari tanpa visa. Syaratnya Anda harus masuk lewat Bandara Minks, selain itu kebijakan bebas visa bagi masyarakat Indonesia tidak berlaku.

 

4. Kroasia

Jika Anda adalah penikmat keindahan alam, Kroasia adalah tempat yang wajib Anda kunjungi. Kroasia memiliki alam yang indah dan air terjun yang memukau. Anda juga wajibg mengunjungi kota-kota cantik seperti Dubrovnik, Taman Nasional Danau Plivitce, hingga Zagreb yang merupakan ibu kota dari Kroasia. Syarat memasuki negara ini bebas visa adalah jika Anda memegang paspor dinas atau paspor diplomatik. Dengan begitu Anda dapat tinggal di negara ini selaama 14 hari.

 

5. Rusia

Siapa sangka negara Eropa besar semacam Rusia ternyata membebaskan orang Indonesia dari visa. Jika Anda juga adalah pemegang APEC Business Travel Card dan berkunjung Rusia untuk tujuan bisnis, Anda pun tidak perlu mengurus visa. Bagi pemilik paspor biasa, Rusia menawarkan fasilitas bebas visa bagi Anda yang ingin menonton Piala Konfederasi 2017 atau Piala Dunia 2018 dengan syarat memiliki Fan ID.

 

Ada beberapa destinasi yang wajib Anda kunjungi jika berada Rusia seperti Danau Burlinskoye yang berwarna pink, berfoto di Red Square dan menjejalahi beragam bangunan menarik yang menyebar di Moscow, bertualang di Kamchatka Peninsula yang keindahannya sangat memukau, bersantai di Olkhon Island, mengintip kehidupan menarik di Tuva, hingga mendaki Gunung Elbrus

 

6.  Armenia

Armenia adalah salah satu negara yang sudah ada sejak zaman kuno dan memiliki banyak bangunan-bangunan bersejarah. Selama di Armenia Anda dapat mengunjungi situs bersejarah UNESCO, Yerevan – ibu kota Armenia, Khor Virap yang merupakan sebuah biara yang berada di kaki gunung Arafat. Atau menaiki Wings of Tatev, kereta gantung terpanjang di dunia.

Anda dapat menikmati fasilitas visa on arrival jika berkunjung ke Armenia. Dengan visa ini Anda dapat tinggal selama 120 hari.

 

Nah, itulah beberapa negara Eropa yang dapat Anda kunjungi tanpa visa. Menarik bukan?

Share This:

joe@corporatetravel.id

Johanes (Joe) Chang is a corporate travel enthusiast and a serial entrepreneur. He has more than 20 years of experiences in fast growing and dynamic industries with multicultural environment such as travel, hospitality, and tourism, e-commerce, and emerging technologies. He is the founder of Biztrips, CorporateTravel.ID, Indonesia Corporate Travel Community / Forum / Workshop / Talk, and Connextrav. (https://www.linkedin.com/in/johaneschang/)

Review overview
NO COMMENTS

POST A COMMENT

*