Home / BLEISURE  / 10 Smart Tips Berlibur di Universal Studio Singapore

10 Smart Tips Berlibur di Universal Studio Singapore

CorporateTravel.ID – Singapore adalah salah satu negara tujuan business trip yang paling umum di Asia. Universal Studio Singapore yang berlokasi di dalam area Resort World Sentosa di Sentosa Island adalah satu dari banyak tujuan bleisure atau atau liburan singkat di saat melakukan business trip.

 

Informasi penting yang harus diketahui mengenai Universal Studio Singapore:

Sarana transportasi yang disarankan adalah taxi atau shuttle dari Vivo City.

Waktu operasional booth penjualan tiket adalah pukul 09.00 s/d 19.00.

Waktu operasional Universal Studio Singapore adalah pukul 10.00 s/d. 20.00.

Universal Studio Singapore terbagi menjadi 7 zona area permainan dan pertunjukan yang bernuansa: Holywood, New York, Sci-Fi, Ancient Egypt, Lost World, Far Far Away, dan Madagaskar.

Beberapa pertunjukan hanya diadakan sekali dalam sehari, dan beberapa permainan dan pertunjukan mengharuskan tinggi badan minimum dari 92-125 cm.

Universal Studio Singapore menawarkan loker penitipan barang berbayar di beberapa lokasi permainan.

 

10 tips berlibur dengan smart di Universal Studio Singapore: 

(1) Keramaian di saat weekday lebih bersahabat dibandingkan dengan weekend.

(2) Datanglah lebih awal. Selain lebih sepi, sinar dan panas matahari juga lebih bersahabat. Anda juga akan memiliki waktu lebih banyak untuk mencoba semua wahana yang ada.

(3) Kenakan pakaian yang ringan dan nyaman. Kaus dan celana pendek sangat disarankan. Sebaiknya hindari jaket dan celana jeans. Sandal atau sepatu sport tidak terlalu masalah.

(4) Nikmati permainan dan pertunjukan yang ada sebelum berfoto ria supaya tidak kehabisan waktu dan kesempatan untuk mencoba semuanya.

(5) Bawa baju ganti dan poncho – atau Anda bisa membelinya di toko yang ada di dalam Universal Studio Singapore, yang harganya relatif lebih mahal dibandingkan dengan harga di toko pada umumnya.

(6) Perhatikan waktu tunggu di setiap permainan atau pertunjukan. Ini dapat membantu Anda dalam mengatur prioritas permainan dan pertunjukan yang Anda ingin coba.

(7) Perhatikan waktu Meet & Greet agar dapat berfoto-foto dengan karakter-karakter favorite Anda.

(8) Pilihlah permainan dan pertunjukan yang Anda sukai. Jangan buang-buang waktu untuk yang tidak menarik untuk Anda.

(9) Jangan lupa sarapan sebelum datang. Pastikan Anda tidak dehidrasi dengan mengkonsumsi air putih yang banyak.

(10) Beli Express Pass apabila Anda tidak memiliki waktu banyak, atau enggan mengantri panjang.

 

Semoga beberapa tips ini membantu. Have Fun!

Share This:

joe@corporatetravel.id

Johanes (Joe) Chang is a corporate travel enthusiast and a serial entrepreneur. He has more than 20 years of experiences in fast growing and dynamic industries with multicultural environment such as travel, hospitality, and tourism, e-commerce, and emerging technologies. He is the founder of Biztrips, CorporateTravel.ID, and Indonesia Corporate Travel Community / Forum / Workshop / Talk. (https://www.linkedin.com/in/johaneschang/)

Review overview
NO COMMENTS

POST A COMMENT

*