Home / BLEISURE  / 5 Festival Seru Pemacu Adrenalin yang Harus Kamu Coba

5 Festival Seru Pemacu Adrenalin yang Harus Kamu Coba

CorporateTravel.ID – Jangan lewatkan kesempatan mengikuti beberapa festival seru yang dapat memacu adrenalin kamu. Mulai dari bermain lumpur hingga lempar-lemparan tomat bisa Anda lakukan di beberapa negara ini. Yuk, cari tahu festival seru pemacu adrenalin yang bisa Anda ikuti.

 

1. Songkran

Dimana? Thailand

Kapan? 13 April

 

Songkran festival adalah perayaan tahun baru menurut kalender tradisional Thailand. Di festival ini semua orang dapat keluar rumah untuk bermain air. “Senjata” yang dibawa untuk membuat orang lain basah bisa berupa saja, mulai dari balon air, selang air, senapan air, hingga “super weapon” berupa gajah yang menyemburkan air. Pokoknya festival ini akan membuat kamu yang hobi basah-basahan berlonjak kegirangan.

 

2. Holi

Dimana? India

Kapan? sekitar bulan Maret

 

Festival Holi adalah sebuah festival keagamaan Hindu yang sudah berusia ribuan tahun. Meski merupakan kegiatan keagamaan di festival Holi ini kita bisa merasakan bermain seperti anak kecil lagi. Semua orang boleh saling kejar, saling siram menggunakan bubuk warna, pistol air berisi cat air, atau balon berisi cat. Targetnya? Semua orang! Tua, muda, kaya, miskin, teman, atau bahkan orang asing bisa jadi sasaran selama festival yang bersahabat ini berlangsung.

 

3. Running of the Bulls

Dimana? Pamplona, Spanyol

Kapan? 6 Juli – 14 Juli

 

Masih berada di Spanyol, festival yang satu ini merupakan bagian dari perayaan San Fermin. Dan hanya untuk yang bernyali.

 

Bagaimana tidak. Daya tarik utama festival ini adalah bagaimana caranya melarikan diri dari banteng besar melewati gang yang penuh sesak dipenuhi orang-orang lain yang juga ingin melarikan diri. Persis seperti adegan dikejar-kejar zombie.

 

Tiap tahun, sekitar 200 hingga 300 orang mengalami cedera, tapi bukan karena terseruduk banteng tapi karena berdesak-desakan. Tak perlu khawatir untuk mengikuti festival ini, karena petugas medis selalu stand by di rute lari. Berani mencobanya

 

4. La Tomatina

Dimana? Buñol, Spanyol

Kapan? Rabu terakhir di bulan Agustus

 

Jika pada waktu kecil kita suka main lempar-lemparan buah dengan teman, di festival La Tomatina kita bisa bernostalgia dengan bermain saling melempar….ya tebakan kamu benar, tomat.

 

Festival yang bermula sejak tahun 1945 ini menarik perhatian banyak turis yang ingin merasakan serunya perang tomat. Jadi siapkan baju ganti sebelum mengikuti festival “berdarah-darah” ini jika tidak mau pulang dengan pakaian merah seperti zombie.

 

Meskipun jutaan tomat pecah membuat jalanan terlihat seperti bersimbah darah dan kotor, faktanya tingkat keasaman tomat malah membantu membersihkan jalanan dari bakteri ketika dibersihkan. Unik ya.

 

5. Boryeong Mud Festival

Dimana? Pantai Daecheon, Boryeong, Korea Selatan

Kapan? Bulan Juli

 

Berawal dari perusahaan kosmetik Korea yang mengeluarkan produk kecantikan mengandung lumpur Boryeong yang berkhasiat untuk kulit, lahirlah Boryeong Mud Festival.

 

Di Boryeong festival kita dapat bermain lumpur sekaligus mendapatkan manfaat kulit seat. Ada beragam permainan yang bisa dicoba, mulai dari aktivitas seru seperti Mud Skii, Mud Marathon, Mud Slide, hingga kegiatan yang lebih rileks seperti Mud Bath & Massage. Ada juga acara musik, praktik akupuntur, hingga pertunjukkan kembang api yang membuat kita tetap betah di sini.

 

Di Korea Selatan sendiri, Boryeong Mud Festival ini adalah festival yang paling banyak menarik turis asing untuk datang. Kebanyakan datang dengan pakaian minimalis. Jadi selain bisa mendapatkan kulit yang cantik, kita bisa mendapatkan teman-teman baru di sini. Main kotor-kotoran di Boryeong baik itu baik kan.

 

Itulah beberapa festival seru pemacu adrenalin yang harus Anda coba.

Share This:

joe@corporatetravel.id

Johanes (Joe) Chang is a corporate travel enthusiast and a serial entrepreneur. He has more than 20 years of experiences in fast growing and dynamic industries with multicultural environment such as travel, hospitality, and tourism, e-commerce, and emerging technologies. He is the founder of Biztrips, CorporateTravel.ID, and Indonesia Corporate Travel Community / Forum / Workshop / Talk. (https://www.linkedin.com/in/johaneschang/)

Review overview
NO COMMENTS

POST A COMMENT

*