Home / BIZTRIPS  / 5 Selfie Tips di Saat Business Trips

5 Selfie Tips di Saat Business Trips

Saat business trip kita kerap menemukan tempat yang seru untuk jadi latar belakang selfie. Tapi, jangan biarkan selfie kita hanya jadi gambar annoying di media sosial orang lain yang dilewatkan. Ikuti tips ini agar menghasilkan travel selfie yang membuat orang lain berhenti  untuk melihat bahkan memberikan komentar.

 

Jauhkan kamera dari wajah

Namanya selfie ya pasti harus ada wajah kamu, tapi bukan berarti wajah kamu harus memenuhi seluruh frame. Tidak mau kan kelihatan chubby? Nah, agar wajah terlihat lebih alami saat difoto, ambil foto dari arah atas wajah dan letakkan kamera sejauh mungkin dari wajah. Semakin jauh lensa dari wajah, semakin kecil peluang wajah terlihat lebar dan memenuhi gambar.

 

Pastikan latar belakang masuk dalam gambar

Cara terbaik menunjukkan jika kita sedang liburan di Paris adalah berfoto dengan Menara Eiffel. Di dalam acara bisnis biasanya sudah disediakan backdrop untuk berfoto bersama, atau bisa menggunakan lokasi yang menarik lainnya, seperti di depan logo atau karya seni dari lobby gedung, atau restoran.

 

Manfaatkan cahaya untuk hasil yang lebih baik

Apa gunanya selfie jika hasil foto kita gelap. Pastikan wajah kita mendapatkan sinar yang cukup agar foto yang dihasilkan jelas dan terang. Cahaya yang paling baik untuk digunakan adalah cahaya matahari atau ruangan yang terang. Hindari ruangan berlampu kuning atau temaram, serta hindari posisi backlight atau backlit, yaitu posisi membelakangi sumber cahaya.

 

Minta bantuan orang lain atau gunakan selfie stick

Terkadang ada situasi tertentu di mana kamu membutuhkan bantuan orang lain untuk mengambil foto yang bagus. Jangan segan-segan memintanya. Kurang percaya dengan kemampuan orang lain untuk mengambil foto sesuai keinginan? Gunakan selfie stick atau tongsis, alias tongkat narsis kalau perlu. Pastikan cek kembali hasil foto tersebut karena kesempatan yang  kerap susah diulang kembali.

 

Pose? Have Fun aja

Selfie itu adalah sebuah karya senin yang kerap menantang kreatifitas kita. Jangan ragu mengekspresikan diri tapi tetap bertanggungjawab ya. Ekspresi boleh bebas tapi jangan sampai melewati batas-batas sosial dan budaya sekitar dan juga perusahaan kita. Ingat, ada beberapa hal yang mungkin sensitif untuk rekan kerja dan kolega bisnis kita. Hal yang pasti dalam membuat pose yang paling menarik  dan paling mudah adalah dengan senyum tulus terbaik kamu.

 

Nah, itu 5 selfie tips yang bisa membantu kegiatan dan tujuan bisnis dari Biztrippers selama perjalanan. Selamat mencoba!

Share This:

drbiztrips@gmail.com

Johanes (Joe) Chang Corporate travel enthusiast. Serial entrepreneur. Lifetime student. Local food lover. Biztrips, CorporateTravel.ID, Indonesia Corporate Travel Community (ICTC), and Indonesia Corporate Travel Forum (ICTF). https://www.linkedin.com/in/johaneschang/

Review overview
NO COMMENTS

POST A COMMENT

*