Home / BIZTRIPS  / 4 Tips Tata Krama saat Berada di Uni Emirat Arab

4 Tips Tata Krama saat Berada di Uni Emirat Arab

CorporateTravel.ID – “When in Rome, do as Romans do” atau “di mana bumi di pijak, di situ langit dijunjung”. Itulah peribahasa yang menyatakan bahwa di mana pun kita berada, kita harus berlaku sesuai dengan tata krama dan aturan yang berada di tempat itu.

Mungkin suatu saat nanti, pekerjaan Anda membawa Anda pergi dinas ke salah satu negara Timur Tengah yang eksotis, Uni Emirat Arab. Uni Emirat Arab memiliki terbilang maju, di sini Anda dapat melihat moderenisasi sudah mengakar. Anda dapat melihat gedung-gedung tinggi yang unik, dan fasilitas-fasilitas

Meski UEA adalah salah satu negara di Timur Tengah yang moderen namun dalam urusan tata krama masyarakatnya masih sangat konservatif. Melanggar norma-norma setempat bisa mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan. Jadi, sebelum berlibur ke UAE pastikan untuk memperhatikan hal-hal berikut.

 

1. Cara Berpakaian

Pandangan masyarakat UAE soal pakaian sangatlah konservatif. Ini akibat dari kentalnya budaya Timur Tengah dan Islam di sana. Sangat dianjurkan untuk menggunakan pakaian tertutup saat berkunjung ke UAE. Pakaian renang hanya dapat digunakan pada saat ke pantai atau di kolam renang.

 

2. Kontak Fisik

Hindari kontak fisik terhadap lawan jenis, meskipun itu hanya bersalaman. Hal ini sangat dilarang keras di UAE, terlebih di Dubai. Salaman atau kontak fisik hanya dapat dilakukan dengan orang yang memiliki jenis kelamin yang sama dengan kita.

 

3. Etika

Mabuk-mabukan di tempat umum dan berkendara dalam keadaan mabuk bisa membawa kita ke penjara. Bermesraan di depan umum bisa dianggap sebagai perilaku kurang ajar. Jadi sebisa mungkin hindari hal-hal ini selama berada di Dubai.

 

4. Etika Berfoto

Pastikan tidak mengambil foto penduduk lokal tanpa izin. Apalagi yang difoto adalah lawan jenis. Hal ini akan dianggap melecehkan. Pastikan juga tidak mengambil foto bangunan di area pemerintahan dan militer.

Share This:
POST TAGS:

joe@corporatetravel.id

Johanes (Joe) Chang is a corporate travel enthusiast and a serial entrepreneur. He has more than 20 years of experiences in fast growing and dynamic industries with multicultural environment such as travel, hospitality, and tourism, e-commerce, and emerging technologies. He is the founder of Biztrips, CorporateTravel.ID, and Indonesia Corporate Travel Community / Forum / Workshop / Talk. (https://www.linkedin.com/in/johaneschang/)

Review overview

POST A COMMENT

*