Home / BIZTRIPS  / Beli Kopi Atau Beli Asuransi Perjalanan?

Beli Kopi Atau Beli Asuransi Perjalanan?

(CorporateTravel.ID) Beberapa orang menganggap asuransi perjalanan adalah pengeluaran yang tak perlu. Tapi apakah sebenarnya asuransi perlu Anda beli atau tidak? Meski keliatannya tidak penting dan hanya menghabiskan uang, asuransi perjalanan dapat memberikan benefit saat Anda membutuhkannya. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli atau tidak membeli asuransi perjalanan ada baiknya melihat 7 alasan mengapa Anda perlu membeli asuransi perjalanan.

 

Penerbangan Anda dibatalkan

Setelah Anda meeting dengan klien, Anda berencana kembali ke rumah menggunakan pesawat, lalu penerbangan Anda dibatalkan akibat cuaca yang buruk. Mungkin maskapai akan mencarikan jadwal baru atau tiket baru, bahkan hotel. Namun jika Anda menggunakan asuransi, Anda juga akan mendapatkan pergantian dari agen asuransi tersebut yang bentuknya bisa sama dengan yang ditawarkan maskapai bahkan Anda bisa mendapatkan pergantian dalam jumlah uang.

 

Sakit saat perjalanan

Tidak ada yang tahu kapan Anda jatuh sakit. Terlebih jika Anda sakit saat berada di luar negeri yang bahasa Inggris bukanlah merupakan bahasa umum. Pasti repot untuk mencari bantuan medis bukan? Dengan asuransi perjalanan yang mencakup klaim untuk persoalan medis,  Anda bisa mendapatkan bantuan segera, baik mencari fasilitas kesehatan terdekat dan mengatur transportasi menuju ke sana – dalam bahasa Indonesia atau pun Inggris – dan tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk membayar tagihan rumah sakit.

 

Kehilangan paspor

Kehilangan paspor saat Anda melakukan perjalanan dinas? Tenang, dengan asuransi kehilangan paspor, Anda akan dibantu dalam proses pembuatan paspor baru serta segala biaya yang diperkukan.

 

Kehilangan bagasi

Sial sekali rasanya harus kehilangan bagasi saat Anda harus menghadiri pertemuan penting dengan klien. Baju-baju yang Anda sudah siapkan hilang dan Anda harus mencari baju baru. Hal ini berarti Anda harus mengeluarkan uang lagi untuk membeli baju baru. Tapi jika Anda menggunakan asuransi kehilangan bagasi, pihak asuransi akan membantu me-reimburse uang yang Anda gunakan untuk membeli baju baru.

 

Kehilangan pesawat transit

Ketika Anda mereservasi penerbangan transit itu berarti jika penerbangan pertama mengalami keterlambatan maka Anda akan ketinggalan penerbangan kedua.

Dengan menggunakan asuransi yang mengurus keterlambatan seperti ini, maka asuransi akan membantu Anda mendapatkan penerbangan yang jadwalnya sesegera mungkin dan membayar tiket untuk penerbangan tersebut. Selain melindungi Anda dari kerugian waktu, asuransi perjalanan seperti ini melindungi Anda dari kerugian biaya.

 

Serangan teroris

Dengan meningkatnya serangan teroris akhir-akhir ini, perjalanan bisnis Anda juga ikutan terganggu dengan ancaman ini. Apalagi jika Anda mendapatkan kabar bahwa negara tujuan Anda mengalami serangan teroris sebelum Anda berangkat. Tentu memutuskan untuk tidak terbang adalah sikap yang bijak. Tapi dengan begitu Anda kehilangan uang yang Anda keluarkan untuk membeli tiket dan menyewa hotel? Ya, jika Anda tidak menggunakan asuransi. Tidak, jika Anda menggunakan asuransi.

Asuransi perjalanan yang berfokus pada kejadian serangan teroris akan membantu menggantikan uang Anda untuk pengeluaran non-refundable seperti tiket pesawat, booking hotel dan lain-lain.

 

Adanya hal mendesak yang membuat Anda harus membatalkan penerbangan

Anak sakit, rumah Anda kebanjiran, atau orang tua yang berada di luar kota sakit adalah beberapa alasan yang mau tidak mau membuat Anda harus membatalkan semua perjalanan tadi. Namun bagaimana dengan biaya yang telah Anda keluarkan?

Jika Anda menggunakan asuransi perjalanan untuk cancelled trip, Anda bisa mendapatkan uang anda kembali.

 

Asuransi perjalanan sangat membantu di saat-saat krusial. Namun seringkali banyak orang menganggap bahwa hal-hal di atas tadi tidak akan terjadi dalam perjalanan mereka sehingga memutuskan untuk tidak membelinya.

 

Untuk Anda yang telah memiliki sederet rencana dan back up plan untuk perjalanan bisnis; membeli asuransi perjalanan bisa masuk ke dalam daftar tersebut sebagai rencana antisipasi berbagai situasi yang tidak direncanakan.

 

Beberapa produk asuransi perjalanan hanya seharga secangkir kopi yang Anda bayar saat menunggu waktu keberangkatan pesawat. Silahkan cek harganya di sini: http://bit.ly/2DFFygq

Share This:

joe@corporatetravel.id

Johanes (Joe) Chang is a corporate travel enthusiast and a serial entrepreneur. He has more than 20 years of experiences in fast growing and dynamic industries with multicultural environment such as travel, hospitality, and tourism, e-commerce, and emerging technologies. He is the founder of Biztrips, CorporateTravel.ID, and Indonesia Corporate Travel Community / Forum / Workshop / Talk. (https://www.linkedin.com/in/johaneschang/)

Review overview
NO COMMENTS

POST A COMMENT

*