Home / WHAT'S NEW  / Mulai 1 Mei 2017, Penerbangan Internasional Garuda Indonesia Pindah ke Terminal 3

Mulai 1 Mei 2017, Penerbangan Internasional Garuda Indonesia Pindah ke Terminal 3

CorporateTravel.ID – Mulai 1 Mei 2017, Garuda Indonesia akan memindahkan semua penerbangan internasionalnya dari Terminal 2 ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Proses pemindahan ini akan mengakibatkan perubahan lokasi drop off penumpang, pemeriksaan imigrasi, lounge, hingga lokasi penjemputan. Pemindahan ini dillakukan oleh Garuda Indonesia agara dapat memberikan pelayanan yang lebih baik bagi para penumpang penerbangan internasionalnya. Berikut daftar perubahan tersebut:

 

Proses Keberangkatan:
Drop-off Penumpang

  1. Penumpang First Class, Business Class, dan GarudaMiles Platinum agar menggunakan Gate 1 pada area keberangkatan, dan masuk menuju island A melalui Pemeriksaan Keamanan Pertama.
  2. Penumpang Economy Class lainnya agar menggunakan gate 2 pada area keberangkatan, dan masuk menuju island A melalui Pemeriksaan Keamanan Pertama.

 

Area Check-in
Garuda Indonesia  menempati area Island A

  1. Penumpang First Class, Business Class dan GarudaMiles Platinum agar Check-in  di island A, konter nomor 1-13 ( konter premium Garuda Indonesia )
  2. Penumpang Economy class lainnya agar check in di island A, konter nomor 14-26. Para penumpang yang membawa bagasi oversize /berukuran besar melakukan checkin di island A dan selanjutnya ke konter OOG yang berada di antara Island C dan D bersebelahan dg lokasi OOG Domestik

 

Catatan: Konter check-in penerbangan internasional akan ditutup 60 menit sebelum waktu keberangkatan. Perhatikan waktu keberangkatan agar terhindar dari keterlambatan atau tertinggal pesawat.

 

Area Pemeriksaan Keamanan Kedua
Setelah check-in, penumpang dipersilahkan masuk ke Area Keberangkatan melalui Area pemeriksaan keamanan kedua yang berada di depan konter check-in premium Garuda Indonesia.

Tersedia jalur pemeriksaan kemanan SkyPriority bagi Penumpang First Class, Business Class dan Paltinum disisi paling kanan.

 

Area Pemeriksaan Imigrasi

Setelah melalui Pemerikaan Kemanan Kedua, maka akan langsung menuju ke Konter Imigrasi.
Penumpang WNI dapat menggunakan self-service counter atau pemeriksaan manual oleh petugas.

 

Area Boarding Lounge dan Business Class Lounge

Dari Lantai 2 selesai Pemeriksaan Imigrasi:

  1. Penumpang First Class, Business Class, dan GarudaMiles Platinum dapat turun menggunakan escalator sisi kanan atau lift menuju First Class/Business Class Lounge di lantai Mezanin
  2. Penumpang Economy class dapat turun menuju ke Boarding Lounge dengan menggunakan escalator di sisi kiri  menuju ke Lantai 1 area boarding lounge.

 

Catatan : Saat ini Terminal 3 Internasional hanya mengoperasikan 6 gate yaitu Gate 5 sampai dengan Gate 10, dimohon anda memeriksa boarding pass anda sesuai penerbangan anda

 

Proses Boarding

Perhatikan waktu boarding anda karena area boarding lounge yang luas, terbuka, dan jumlah pengumuman untuk boarding yang terbatas bisa saja tidak terdengar, maka disarankan penumpang duduk di area gate sesuai nomor penerbangan anda.

 

Proses Kedatangan

Setelah disembark dari Pesawat, anda akan menuju Area Pemeriksaan imigrasi yang tersedia self-service counter atau menggunakan manual counter dengan pemeriksaan oleh petugas.
Selanjutnya penumpang menuju Area Pengambilan Bagasi  dimana tersedia 6  conveyor belt dan pastikan anda berada  di conveyor belt sesuai nomor penerbangan.
Selanjutnya keluar melalui area pemeriksaan Bea dan Cukai sebelum menuju keluar area kedatangan.

 

Area Penjemputan Kendaraan Pribadi

Penjemputan dengan kendaraan pribadi, keluar dari area Bea Cukai  melalui gedung parkir A pada area Internasional yg berada di sebelah kanan sisi gedung terminal
lokasi penjemputan ideal berada di Lobby Lantai 3 Gedung Parkir (ingatkan penjemput untuk me markir kendaraan di gedung parkir A Internasional)

 

Area Moda Transportasi Umum

  1. Bus berada di Gate 1-2 area curb side kedatangan
  2. Taksi berada di Gate 2-5 berada di area curb side kedatangan.

 

Catatan lainnya:
*Khusus penerbangan GA yg merupakan kerjasama Codeshare/SkyTeam yang dioperasikan dengan maskapai partner, penerbangan masih tetap dilakukan di Terminal 2 (belum melakukan pindah ke T3) agar periksa Ticket anda kembali utk memastikan anda menggunakan Terminal yang benar dan tepat
* Jika anda terlanjur salah terminal maka bertanyalah kepada Petugas Customer service bandara yang akan membantu anda dan gunakan shuttle bus antar terminal untuk menuju terminal yang tepat

 

Untuk Informasi lebih lanjut :

Call Center Garuda Indonesia 08041807807

Share This:

joe.chang@corporatetravel.id

Johanes (Joe) Chang Corporate travel enthusiast. Serial entrepreneur. Lifetime student. Local food lover. Biztrips, CorporateTravel.ID, Indonesia Corporate Travel Community (ICTC), and Indonesia Corporate Travel Forum (ICTF). https://www.linkedin.com/in/johaneschang/

Review overview
NO COMMENTS

POST A COMMENT

*