Home / BLEISURE  / Menu Daging Kangguru di Sydney

Menu Daging Kangguru di Sydney

Berlibur ke Sydney pastinya menyenangkan. Kota pelabuhan yang ditata dengan apik ini menghadirkan beragam tipe wisata,  dimulai dari wisata sejarah, wisata olah raga (bagi pencita surfing), wisata bahari, hingga wisata kuliner.

 

Bicara soal wisata kuliner, sebagai kota yang berdiri bersebelahan dengan Samudra Pasifik,  restoran-restoran di Sydney banyak menawarkan sajian seafood segar, baik yang diolah hingga matang, ataupun masih mentah. Di samping seafood, beberapa restoran di Sydney juga menawarkan sajian berbahan dasar daging Kangguru. Kangguru adalah hewan mamalia asli Australia yang memiliki kantung di bagian perutnya. Sejak dulu, daging kangguru menjadi sumber protein bagi suku Aborigin. Rendahnya lemak di daging kangguru, namun tingginya asam linoleat membuat daging ini baik bagi tubuh, membuatnya menjadi anti karsinogenik, anti diabetes, dan mencegah obesitas.  Pertama kali daging Kangguru dilegalkan untuk dikonsumsi di Australia pada tahun 1980.  Meski terdapat pro dan kontra, kini daging Kangguru bisa dibeli dengan mudah di supermarket.

 

Jika Anda penasaran dengan sajian  ini, tempat yang tepat untuk direkomendasikan adalah Sydney Tower Buffet Restaurant, sebuah restoran kontemporer yang berada di ketinggian dengan pemandangan kota Sydney yang menakjubkan, dan lantainya berputar, jadi Anda tak perlu keliling restoran untuk melihat panorama kota Sydney. Restoran ini menawarkan sajian prasmanan,  mulai dari menu pembuka, hingga penutup. Salah satu main course yang direkomendasi di sini adalah Kangaroo Steak. Steak ini dimasak menggunakan red wine  dan disajikan dengan red berry sauce. It’s so juicy and tender! Sebuah pengalaman kuliner yang wajib dicoba.

Share This:

joe.chang@corporatetravel.id

Johanes (Joe) Chang Corporate travel enthusiast. Serial entrepreneur. Lifetime student. Local food lover. Biztrips, CorporateTravel.ID, Indonesia Corporate Travel Community (ICTC), and Indonesia Corporate Travel Forum (ICTF). https://www.linkedin.com/in/johaneschang/

Review overview
NO COMMENTS

POST A COMMENT

*