Daftar Airline Internasional Terbaik dan Terburuk di 2016
CorporateTravel.ID – Bagi sebagian orang, memilih airline yang akan mereka gunakan untuk berpergian bukanlah hal penting. Selama penerbangan itu bisa membawa mereka ke tempat tujuan, hal itu sudah cukup. Kenyataannya, salah memilih airline dapat membuat perjalanan Anda berantakan. Sejarah ketepatan waktu airline sebaiknya turut menjadi pertimbangan selain suasana kabin atau layanan sebelum dan dalam perjalanan.
Tentunya gagal menghadiri meeting dengan klien penting Anda di luar negeri tidak ada dalam rencana Anda bukan? Lalu bagaimana cara memilih airline yang tepat?
Setiap tahun, FlightStats, perusahaan yang mengamati industri penerbangan internasional, membuat daftar airline terbaik dan terburuk yang dinilai berdasarkan tingkat ketepatan waktu. Berikut adalah daftarnya:
Airline dengan Persentase Keterlambatan Tertinggi di tahun 2016
56.00% = El Al
41,05% = Iceland Air
38,71% = Air India
38,33% = Philippine Airlines
37,46% = Asiana Airlines
35,80% = China Eastern Airlines
33,42% = Hong Kong Airlines
32,73% = Air China
31,74% = Korean Air
30,30% = Hainan Airlines
Airline dengan Persentase Keterlambatan Terendah di tahun 2016
11,47% = KLM
11,82% = Iberia Airlines
12,20% = Japan Airlines
13,66% = Qatar Airways
14,26% = Austrian Airlines
14,46% = All Nippon Airways
14,55% = Singapore Airlines
14,83% = Delta Airlines
14,93% = TAM Linhas Aéreas
15,70% = Qantas Airways
Berdasarkan data di atas, peringkat terburuk dipegang oleh airline asal Israel, El-Al, dan peringkat terbaik dipegang oleh airline asal Belanda, KLM. Semoga data ini dapat membantu Anda memilihairline yang tepat waktu untuk business trips Anda.