Home / BIZTRIPS  / Apa yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Destinasi Perjalanan Insentif?

Apa yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Destinasi Perjalanan Insentif?

CorporateTravel.ID – Menentukan destinasi perjalanan insentif bisa dikatakan gampang-gampang susah. Selain membutuhkan penghitungan matang, selera, dan intuisi; destinasi yang dituju harus mampu membangkitkan antusiasme dan energi para karyawan atau peserta. Pertimbangan akses dan fasilitas yang mumpuni di destinasi tujuan juga harus diperhitungkan. Jangan sampai, ada keluhan hotel yang ditempati kurang nyaman atau perjalanan yang ditempuh terlalu lama dan membuat lelah.

 

Menggunakan jasa biro perjalanan wisata kerap membantu dengan keputusan tetap berada di tangan Anda. Biasanya ada dua pilihan yang sering membuat gundah, melakukan perjalanan insentif ke luar negeri atau di Indonesia. Ini belum termasuk memilih destinasi populer atau yang masih perawan. Utamakan preferensi destinasi yang sesuai dengan filosofi perusahaan dan target yang ingin dicapai, serta biayanya.

 

Untuk memudahkan Biztrippers dalam memilih destinasi insentif selanjutnya, berikut adalah factor-faktor yang harus diperhatikan:

 

Transportasi & Akomodasi
Salah satu pertimbangan paling penting dalam pemilihan destinasi adalah aksesibilitas. Sarana transportasi yang dipilih akan menjadi bagian dari pengalaman perjalanan.

 

Saat memilih sarana transportasi udara; rute, waktu transit, dan pergantian pesawat adalah detil yang harus diperhatikan. Apabila waktu terbang perjalanan lebih dari enam jam tanpa transit, sebaiknya lokasi hotel yang dipilih tidak terlalu jauh dari airport.

 

Semakin dini perencanaan dan pembuatan reservasi perjalanan insentif biasanya mempunyai dampak yang signifikan terhadap biaya yang harus dikeluarkan. Selain dapat menekan biaya, Biztrippers dapat memastikan semua peserta perjalanan berangkat bersamaan dalam satu penerbangan. Hal ini dapat mengurangi stress sebelum dan selama perjalanan Anda.

 

Mengamati Tren
Pilihan waktu dan destinasi sangat berpengaruh terhadap biaya tiket dan hotel. Oleh karena itu, hindari berpergian pada musim liburan. Cermati paket wisata yang sedang berkembang untuk mendapatkan penawaran terbaik. Jika ingin memilih destinasi wisata yang sedang naik daun, minta biro perjalanan Anda untuk memberikan beberapa pilihan program yang kreatif.

 

Sesuaikan Target
Tidak akan ada yang namanya destinasi sempurna.
Perjalanan insentif yang berkesan biasanya bukan dikarenakan oleh keindahan alam destinasi yang dipilih, melainkan eksekusi program kreatif yang disusun dengan baik.

 

Pilihlah destinasi yang memiliki beberapa pilihan objek wisata untuk dikunjungi, dengan aneka ragam kuliner yang bisa dinikmati, serta fasilitas kegiatan yang mumpuni. Buatlah aturan standar yang harus dipatuhi oleh peserta selama perjalanan untuk meminimalisir resiko dan meningkatkan efektivitas program yang sudah disusun.

Share This:

yomo88.sml@gmail.com

Corporate Travel Indonesia atau CorporateTravel.ID merupakan media komunitas untuk business travelers dan para pelaku industri Corporate Travel di Indonesia.

Review overview
NO COMMENTS

POST A COMMENT

*