Home / BLEISURE  / 5 Bar Komunitas Expat di Seoul

5 Bar Komunitas Expat di Seoul

CorporateTravel.ID – Saat berada di Seoul dan kamu tidak bisa berbahasa Korea, datang ke bar Korea adalah pilihan yang buruk untuk berkenalan dengan orang baru. Kebanyakan orang yang datang ke Korea adalah orang-orang lokal yang tidak mengerti bahasa Inggris dan seringkali mereka datang bersama teman yang membuat kemungkinanmu berkenalan dengan orang asing di bar lokal semakin kecil. Namun, tak perlu sedih, kami punya beberapa tempat rekomendasi yang bisa kamu datangi untuk melewati malam di Seoul unuk berkenalan dengan orang asing dan expat dari mancanegara.

 

Thursday Party

Sumber: eng.daegucvb.com

 

Berawal dari kesuksesan mereka di Busan, Thursday Party membuka cabang mereka di Seoul. Dengan tema bar ala-ala kampus Barat, kamu akan dengan mudah bisa menemukan teman baru di sini. Sambil minum-minum kamu bisa bermain beer pong, shuffle board, dan tak ketinggalan, mainan yang harus selalu ada, yaitu dart. Thursday Party sering dikunjungi oleh para expat yang bekerja di Seoul. Berada di sini akan membuatmu berasa nyaman bersama teman-teman baru.

Thursday Party terletak tidak jauh dari Stasiun Hongik Universty.

Phillies

Sumber: icanhazkimchi.files.wordpress.com

 

Jika sports bar adalah jenis bar favorit kamu untuk hang out dan bersosialisasi, Phillies adalah tempat yang wajib kamu coba. Phillies memiliki beberapa TV layar besar yang selalu menyiarkan siaran pertandingan olah raga apa saja yang sedang berlangsung saat itu. Terletak di Haebongcheon yang banyak ditinggali oleh para orang asing, di Phillies kamu tidak akan kekurangan stok orang asing yang dapat diajak berkenalan dan tentunya dapat berbahasa Inggris. Saat berada di Phillies jangan lupa untuk mencoba Philly Cheesesteak, buatan mereka adalah yang paling enak di Seoul.

Phillies terletak dekat dari Stasiun Noksapyeong, pintu keluar 2.

 

Beer Pong

Sumber: sixinseoul.com

 

Mau bersosialisasi dengan teman baru sambil menguji seberapa jago kamu main beer pong? Langsung saja menuju Beer Pong bar. Sesuai namanya, bar ini punya tiga meja beer pong sebagai daya tarik utamanya sehingga menjadikannya salah satu expat bar yang populer di Seoul. Untuk berkenalan dengan orang baru pun semakin mudah. Cukup ajak orang tersebut bermain sebagai tim untuk melawan tim lain atau ajak dia untuk menjadi lawan main. Yang mana pun kamu pilih, hasilnya kamu akan mendapatkan teman baru.

 

Beer Pong terletak dekat Stasiun Jonggak, pintu keluar 4.

 

The Bulldog Pub

Sumber: seoulsearchingdotnet.files.wordpress.com

 

Berlokasi di Gangnam yang serba elit dan wah, expat bar yang satu ini malah menawarkan suasana yang down-to-earth dan nyaman. Bar yang sering dikunjungi oleh masyarakat lokal maupun expat ini punya dua kelebihan. Yang pertama kamu bisa merikues musik yang ingin  diputar di sini dan kedua adalah, semua menu mereka, baik itu makanan dan minuman, available sampai jam tutup. Jadi jika kamu mau makan ayam goreng pada jam 3 pagi, mereka pun akan dengan senang hati menyediakannya. Satu lagi yang unik dari tempat ini adalah, ritual meneriakkan “BOOM-BANG-FIREPOWER!” setiap meminum satu shot.

 

The Bulldong Pub terletak di dekat Stasiub Shinnohyeon, pintu keluar 5.

 

Dilinger’s

Sumber: oneshotseoul.files.wordpress.com

 

Expat bar yang satu ini terbilang unik karena sering memutar lagu-lagu Amerika tahun 90’an-2000- dan sekarang. Setiap kamis bar yang satu ini mengadakan kuis trivia. Bahkan ada liga trivianya juga. Kamu bisa ikutan kuis ini untuk bertanding sekaligus bersosialisasi dengan expat-expat lainnya lewat games ini.  Selain bermain kuis trivia, kamu wajib mencoba salah satu menu andalan dari Dilinger’s yaitu Mason Jar Double. Harganya pun cukup terjangkau dan rasanya enak.

 

Selamat mencoba!

 

Share This:
POST TAGS:

joe@corporatetravel.id

Johanes (Joe) Chang is a corporate travel enthusiast and a serial entrepreneur. He has more than 20 years of experiences in fast growing and dynamic industries with multicultural environment such as travel, hospitality, and tourism, e-commerce, and emerging technologies. He is the founder of Biztrips, CorporateTravel.ID, and Indonesia Corporate Travel Community / Forum / Workshop / Talk. (https://www.linkedin.com/in/johaneschang/)

Review overview
NO COMMENTS

POST A COMMENT

*