Home / TRAVELER LIFESTYLE  / Industry Update  / Wag Brigade: Pasukan Hewan Penawar Stres Perjalanan

Wag Brigade: Pasukan Hewan Penawar Stres Perjalanan

CorporateTravel.ID – Tiap bandara punya cara tersendiri untuk membuat penumpang merasa nyaman. Begitu juga Bandara Internasional San Fransisco yang hadir dengan “Wag Brigade”-nya. Wag Brigade adalah sebuah “pasukan” hewan yang membantu penumpang meredakan stres dan panik akibat perjalanan panjang.  

 

Program Wag Brigade ini sudah dijalankan sejak tahun 2013 oleh pengelola Bandara Internasional San Fransisco sebagai usaha memberikan pelayanan maksimal kepada pengunjung. Saat ini program Wag Brigade memiliki sekitar 300 hewan yang terdiri dari anjing, kucing, hingga kelinci.

 

Dengan jaket biru bertuliskan “Pet Me”, hewan-hewan Wag Brigade yang menggemaskan ini dapat ditemukan berkeliaran bersama petugas di sekitar bandara. Siapapun dapat menghampiri salah satu dari mereka dan mengelusnya hingga puas untuk mengurangi rasa panik.

 

Meski hewan-hewan ini terlihat seperti hewan peliharaan biasa, para anggota Wag Brigade telah terlatih dan memiliki sertifikasi Animal Assisted Therapy Animal –sertifikasi untuk hewan yang dapat digunakan pada terapi yang membutuhkan bantuan hewan . Hewan-hewan ini diseleksi secara ketat oleh San Fransisco SPCA sebelum bisa menjadi Wag Brigade. Memiliki sifat yang senang berinteraksi dengan manusia terlepas dari jenis kelamin, usia, ras, ukuran pakaian, ataupun barang bawaan yang dibawa penumpang. Setelah itu mereka juga dibekali kemampuan untuk beratraksi untuk menghibur penumpang.

 

Sampai saat ini Wag Brigade adalah salah satu fitur bandara yang paling digemari oleh pengunjung saat mereka berada di Bandara Internasional San Fransisco. Jadi jika suatu saat nanti Anda berada di Bandara Internasional San Fransisco dan Anda merasa stress, Anda dapat mencari pada Wag Brigade untuk bermain-main dengan mereka.

Share This:

joe@corporatetravel.id

Johanes (Joe) Chang is a corporate travel enthusiast and a serial entrepreneur. He has more than 20 years of experiences in fast growing and dynamic industries with multicultural environment such as travel, hospitality, and tourism, e-commerce, and emerging technologies. He is the founder of Biztrips, CorporateTravel.ID, and Indonesia Corporate Travel Community / Forum / Workshop / Talk. (https://www.linkedin.com/in/johaneschang/)

Review overview
NO COMMENTS

POST A COMMENT

*