Home / BIZTRIPS  / Sake Tasting dengan Vending Machine di Niigata, Mau?

Sake Tasting dengan Vending Machine di Niigata, Mau?

 

CorporateTravel.ID – Niigata adalah salah satu tempat penghasil sake terbaik di Negeri Sakura, Jepang. Bagi Anda yang suka mencicipi minuman beralkohol dari tempat yang Anda kunjungi pasti Anda suka berada di sini karena Anda bisa melakukan sake tasting hyang seru. Ada lebih dari 90 jenis sake yang Anda bisa ditemui di Niigata. Masing-masing merek memiliki rasa dan gaya yang berbeda.

 

Tertarik mencoba berbagai sake tersebut  namun Anda tidak ingin membeli semua botolnya? Datanglah ke Ponshukan (ぽんしゅ館).

 

Terletak dekat dengan stasiun Echigo – Yuzawa, Ponshukan menawarkan kesempatan bagi Anda mencoba mencicipi berbagai merek sake lewat vending machine. Mulai dari 500 yen saja Anda sudah bisa mendapatkan 5 buah token plastik yang bisa Anda masukkan ke salah satu dari 96 mini vending machine yang berjejer di tembok toko. Setelah Anda membayar, kasir akan memberikan Anda sebuah mangkuk kecil. Setelah itu Anda dapat langsung bergerak mencicipi sake yang Anda mau. Satu token dapat Anda gunakan untuk  mencoba satu merek. Jika Anda bingung perbedaan dari masing-masing sake, staf di Ponshukan bisa membantu memberikan keterangan dan merekomendasikan merek sake yang sesuai dengan selera Anda. Tapi hati-hati jangan sampai teralu banyak, sake-sake di sini memiliki rasa yang nikmat. Bisa-bisa Anda ketagihan membeli token dan ingin mencoba semuanya sekaligus.

 

Jika Anda sudah menemukan sake yang Anda suka, Anda bisa membeli sake tersebut di toko sebelah Ponshukan. Toko tersebut menjual merek sake yang tersedia di mini vending machine.

 

Selain sake testing Anda juga harus mencoba bakudan onigiri alias onigiri bom. Disebut demikian karena ukurannya yang jauh lebih besar dari onigiri biasa. Dibentuk seperti bola meriam yang dibungkus dengan rumput laut. Memakan bakudan onigiri bisa membuat Anda kenyang sepanjang hari.

 

Setelah puas meminum sake dan menyantap onigiri berukuran besar, masih ada lagi kegiatan menyenangkan yang dapat Anda  lakukan di sini, yaitu berendam di onsen. Ponshukan onsen, bukanlah onsen biasa. Airnya mengandung sake yang dipercaya dapat membantu melancarkan peredaran darah Anda. Lelah yang menempel di badan serasa hilang. Badan jadi lebih ringan dan lebih segar, setelah itu Andapun siap mengakhiri jalan-jalan Anda di Niigata dengan berjalan kembali ke stasiun.

Share This:

joe@corporatetravel.id

Johanes (Joe) Chang is a corporate travel enthusiast and a serial entrepreneur. He has more than 20 years of experiences in fast growing and dynamic industries with multicultural environment such as travel, hospitality, and tourism, e-commerce, and emerging technologies. He is the founder of Biztrips, CorporateTravel.ID, and Indonesia Corporate Travel Community / Forum / Workshop / Talk. (https://www.linkedin.com/in/johaneschang/)

Review overview
NO COMMENTS

POST A COMMENT

*