Home / BLEISURE  / Maldives, Mauritius, dan Seychelles, Mana yang Anda Pilih?

Maldives, Mauritius, dan Seychelles, Mana yang Anda Pilih?

CorporateTravel.id – Jika Anda merindukan liburan ke sebuah pulau yang memiliki pantai berpasir putih dan air laut yang biru berkilauan maka Maldives, Mauritius, dan Seychelles adalah destinasi yang wajib Anda kunjungi.

 

Pulau-pulau yang berada di Samudera Hindia ini memiliki pemandangan pantai yang cantik. Masing-masing pulau memiliki daya tariknya sendiri sehingga sulit untuk menentukan pilihan berlibur di antara ketiganya. Tapi Anda tak perlu bingung, dengan panduan ini Anda dapat menentukan destinasi mana yang sesuai dengan keinginan Anda.

 

maldive-islands

MaladewaSurganya Snorkeling dan Menyelam

Maladewa adalah sebuah negara yang terdiri dari 1199 pulau-pulau kecil yang tersebar di Samudera Hindia. Dari 1199 tersebut hanya 200 saja yang dihuni. Pulau-pulau kecil tersebut panjangnya tidak lebih dari 2 KM.

 

Maladewa (Maldives) adalah tempat yang cocok bagi Anda yang suka ber-snorkelling dan menyelam. Lautannya yang biru kaya dengan karang-karang yang cantik dan ikan berwarna-warni.

 

Selain menawarkan spot untuk berenang dan menyelam, Maladewa adalah tempat yang cocok untuk berbulan madu. Ada banyak hotel dan villa dengan fasilitas berkelas yang menawarkan paket liburan yang romantis untuk Anda dan pasangan.

 

Di Maladewa Anda tak akan menemukan pengalaman bersentuhan dengan kebudayaan dan masyarakat lokal, tetapi gantinya Anda dimanjakan dengan pemandangan Samudera Hindia yang bening sejauh mata memandang. Maladewa sangat pas untuk Anda yang ingin berlibur ke pantai yang tenang.

 seychelles-island

Seychelles – Jelajahi Pulau-Pulau Tak Tersentuh

Seychelles terdiri dari banyak pulau-pulau yang dapat dikunjungi saat liburan. Sebagian besar pulau yang ada dibiarkan tidak tidak terjamah. Pantai-pantai dan hutan-hutannya dibiarkan tetap alami dan jauh dari pembangunan pariwisata.

 

Liburan di Seychelles dapat dinikmati dengan mengunjungi pulau-pulau tak berpenghuni ini dengan perahu. Menikmati keindahan pantai dan pemandangan dari satu pulau ke pulau yang lain adalah kegiatan yang menyenangkan.

 

Seychelles memiliki dua pulau cantik yang tidak boleh dilewatkan, Praslin Seychelles dan La Digue Seychelles.

 

Praslin Seychelles memiliki pantai yang indah dan hutan yang hijau. Di sini Anda bisa menikmati pemandangan laut yang indah di salah satu pantai tercantik di dunia, Anse Lazio, atau trekking ke dalam hutan tropis Vallee de Mai yang terkenal. Di pulau ini juga Anda bisa menemukan kelapa laut dengan bentuknya yang unik dan hanya ada di Seychelles.

 

Sementara di La Digue, Anda akan menemukan pantai berpasir putih yang dihiasi dengan batu-batu besar. La Digue juga memiliki tempat-tempat menyelam yang cantik.

 

Jika Anda adalah tipe orang yang senang berlibur untuk menikmati keindahan alam yang belum banyak terjamah oleh manusia, Seychelles adalah tempat yang tepat.

 

mauritius-island

Mauritius – Mutiara dari Samudera Hindia

Mauritius adalah pulau yang paling besar dibandingkan dengan Seychelles dan Maldives. Di sepanjang pulau Anda dapat menemukan berbagai macam akomodasi seperti vila dan hotel.

 

Pada dasarnya berlibur di Mauritius adalah liburan menikmati lautan. Ada banyak kegiatan air yang Anda bisa lakukan di sini seperti menyelam, berenang, bermain ski air. Setelah itu Anda juga dapat menikmati spa dan pijatan dari para pemijat ahli yang menawarkan jasa mereka di tempat pijat yang tersebar di sini. Akitvitas lainnya yang dapat dinikmati adalah berjalan-jalan di Chamarel atau Black River Gorges. Bermain golf di lapangan golf yang tersedia juga bisa menjadi pilihan tepat.

 

Tidak seperti di Maldives yang hanya menawarkan pantai, di Mauritius Anda dapat berinteraksi dengan budaya dan kuliner setempat dengan mengunjungi pasar lokal.

 

Mauritius sangat tepat sekali untuk dikunjungi jika Anda menyukai liburan yang memberikan kesempatan berjalan-jalan di pantai pada malam hari dan menikmati budaya lokal. Cocok juga untuk Anda yang ingin menghabiskan bulan madu romantis bersama pasangan.

Share This:

joe@corporatetravel.id

Johanes (Joe) Chang is a corporate travel enthusiast and a serial entrepreneur. He has more than 20 years of experiences in fast growing and dynamic industries with multicultural environment such as travel, hospitality, and tourism, e-commerce, and emerging technologies. He is the founder of Biztrips, CorporateTravel.ID, and Indonesia Corporate Travel Community / Forum / Workshop / Talk. (https://www.linkedin.com/in/johaneschang/)

Review overview
NO COMMENTS

POST A COMMENT

*