Home / BIZTRIPS  / Indonesia Corporate Travel Forum (ICTF): Cara Menyusun dan Meluncurkan Panduan Perjalanan Dinas di Masa Kini

Indonesia Corporate Travel Forum (ICTF): Cara Menyusun dan Meluncurkan Panduan Perjalanan Dinas di Masa Kini

CorporateTravel.ID – 30 perwakilan perusahaan dari berbagai industri yang secara aktif melakukan perjalanan dinas dan perusahaan penyedia layanan untuk menangani kebutuhan perjalanan dinas dari perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia hadir menghadiri Indonesia Corporate Travel Forum (ICTF) yang pertama pada hari Kamis, 24 Agustus 2017, di Blok 71 Jakarta, Kuningan.

 

Event semacam ini baru pertamakali diadakan oleh organizer lokal, Indonesia Corporate Travel Forum. Topik utama yang diusung adalah bagaimana cara menyusun dan meluncurkan panduan perjalanan dinas yang akan berhasil untuk perusahaan dan business traveler di masa kini.

 

Di dalam presentasi pembuka, Johanes Chang, yang juga merupakan founder Indonesia Corporate Travel Forum, menunjukan bahwa industri corporate travel Indonesia diperkirakan akan mengalami tingkat pertumbuhan yang signifikan, layaknya di India, dalam kurun waktu 5 (lima) tahun mendatang.

 

Menurut Johanes, para pelaku industri corporate travel di Indonesia sebenarnya tidak terbatas pada buyer dan seller saja, tetapi juga termasuk pihak-pihak yang secara langsung dan tidak langsung turut mendukung pertumbuhan industri ini – seperti bank yang menawarkan corporate payment solution.

 

Berdasarkan data yang diperoleh dari laporan yang dirilis oleh World Travel and Tourism Council saat ini Indonesia baru menyumbang sekitar 1% (satu persen) dari estimasi biaya perjalanan dinas secara global sebesar 1.26 Trilyun US Dollar.

 

Dalam salah satu kesempatan Johanes Chang mengutarakan visi nya untuk menghadirkan sebuah event interaktif berkala yang mendukung jaringan dan komunitas para pelaku industri corporate travel di Indonesia untuk saling belajar dan berbagi pengetahuan serta pengalaman mengenai tren, tantangan, rekomendasi, serta praktik terbaik yang ada di negara Indonesia, di dunia, di masa kini, dan di masa mendatang. Sedikitnya forum lokal yang mengusung corporate travel mendorong Johanes Chang untuk mempelopori hadirnya ICTF. Harapan nya, dengan seringnya diadakan event seperti ini dapat membantu menngembangkan industri corporate travel yang dimotori oleh praktisi lokal dan juga mendorong hadirnya praktisi-praktisi muda yang berpengalaman dan memiliki pengetahuan industri yang komperhensif.

 

Selain itu, pada event kali ini juga terdapat sesi“Let’s Chat with The Experts”. Di sini para peserta dapat ikut berdiskusi interaktif bersama dengan beberapa tokoh yang sudah berpengalaman dalam industri corporate travel di Indonesia seperti Jemmy Tirtayasa, Hariko Wahid, dan Richardo Sitorus.

 

Indonesia Corporate Travel Forum yang berlangsung dengan baik dan interaktif ini disponsori oleh Biztrips, CorporateTravel.ID, Indonesia Corporate Travel Community, dan Connextrav.

Share This:
POST TAGS:

joe@corporatetravel.id

Johanes (Joe) Chang is a corporate travel enthusiast and a serial entrepreneur. He has more than 20 years of experiences in fast growing and dynamic industries with multicultural environment such as travel, hospitality, and tourism, e-commerce, and emerging technologies. He is the founder of Biztrips, CorporateTravel.ID, and Indonesia Corporate Travel Community / Forum / Workshop / Talk. (https://www.linkedin.com/in/johaneschang/)

Review overview
NO COMMENTS

POST A COMMENT

*