Home / BIZTRIPS  / 8 Barang Wajib Bawa Untuk Business Traveler Wanita

8 Barang Wajib Bawa Untuk Business Traveler Wanita

CorporateTravel.id – Wanita memiliki kebutuhan berbeda dengan pria saat travelling. Karena itu seorang business traveller wanita punya beberapa barang tambahan yang wajib dibawa saat melakukan business trip. Apa saja barang tersebut?

 

1. Koper Roda Empat

Mudah ditarik, mudah dikendalikan, dan tidak mudah terjungkal saat didirikan, itulah kelebihan koper roda empat. Dengan koper roda empat ini berjalan menyusuri bandara menjadi lebih mudah dan nyaman.

2. Body Mist

Bagi semua business traveller tampil wangi itu perlu. Untuk perempuan, tampil wangi itu kewajiban. Aroma parfum dapat membuat Biztripper merasa segar kembali setelah melewati penerbangan  panjang. Namun sayangnya menggunakan parfum spray beraroma kuat di dalam kabin bisa membuat orang lain terganggu. Karena itu selalu bawa body mist (dengan aroma terapi lebih baik) yang mudah digunakan namun aromanya tidak terlalu kuat dan mengganggu orang lain.

 

3. Sleeping Mask & Ear Plug

Dua barang ini adalah teman yang dapat membantu Biztripper mendapatkan tidur yang cukup selama. Sleeping mask membantu menghalangi cahaya lampu ke mata apabila teman sebelah Anda memutuskan untuk membaca buku. Ear plug membantu mengurangi deru suara mesin pesawat yang dapat mengganggu tidur Biztripper. Jangan sampai lupa membawa duo ini, terlebih jika sedang dalam penerbangan panjang.

 

4. Handuk Tangan Kecil

Bawalah handuk tangan yang lembut. Handuk tangan kecil sangat bermanfaat untuk mengeringkan wajah saat Biztripper ingin cuci muka untuk menyegarkan diri. Menempelkan handuk lembut ke wajah juga dapat memberikan efek tenang.

 

5. Dompet Passport

Dompet passport dapat menyimpan berbagai dokumen perjalanan Biztripper dalam satu tempat. Hal ini tentunya akan memudahkan Biztripper saat melewati proses imigrasi. Tak perlu membuka-buka tas lagi untuk menunjukkan dokumen. Ringkas dan hemat waktu.

 

6. Suit Berwarna Gelap & Kemeja

Kebanyakan business meeting dilakukan dengan menggunakan pakaian yang formal dan konservatif. Bawalah jas atau blazer dengan warna gelap seperti hitam, navy blue, dan warna gelap lainnya agar terlihat professional. Untuk menambahkan aksen warna, Biztripper dapat menggunakan kemeja dengan warna cerah dan aksesoris seperti perhiasan. Kombinasi barang-barang ini dapat membantu Biztripper tampil maksimal saat business meeting.

 

7. Selendang atau Pashmina

Selendang dan pashmina mempunyai banyak fungsi untuk seorang business traveller wanita. Selendang dapat menjaga kita tetap hangat sekaligus pemanis untuk penampilan Anda. Selendang dan pashmina juga bermanfaat untuk menutupi bagian tubuh di negara-negara yang sangat konservatif dalam hal berpakaian.

 

8. Sepatu Tertutup

Di beberapa tempat jika Biztripper menggunakan sepatu atau high heels yang memiliki lubang di depannya maka bisa dianggap tidak profesional. Agar aman, selalu bawa sepatu tertutup sehingga tidak mendapatkan citra negatif ke manapun kita pergi. Selalu gunakan juga stoking tanpa lubang.

Share This:

joe@corporatetravel.id

Johanes (Joe) Chang is a corporate travel enthusiast and a serial entrepreneur. He has more than 20 years of experiences in fast growing and dynamic industries with multicultural environment such as travel, hospitality, and tourism, e-commerce, and emerging technologies. He is the founder of Biztrips, CorporateTravel.ID, and Indonesia Corporate Travel Community / Forum / Workshop / Talk. (https://www.linkedin.com/in/johaneschang/)

Review overview
NO COMMENTS

POST A COMMENT

*