Home / BIZTRIPS  / 15 Tips Business Trip dari Road Warrior

15 Tips Business Trip dari Road Warrior

CorporateTravel.ID – Business trip atau perjalanan bisnis memang berbeda dari perjalanan wisata. Barang-barang yang dibawa pun berbeda. Perjalanan bisnis memiliki tantangan tersendiri, yaitu menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit dan selalu siap melakukan pekerjaan.

 

Banyak orang-orang yang sering melakukan perjalanan bisnis akhirnya menemukan tips dan trik yang mereka terapkan agar business trip mereka. Agar Anda juga dapat menikmati perjalanan bisnis seperti mereka beberapa road warrior (orang-orang yang sering melakukan business trip) dari beberapa perusahaan membagikan tips dan trik mereka untuk Anda.:

 

1. Kemaslah barang Anda seringan mungkin. Ini membantu Anda bergerak secara lebih efisien. Jika bisa mengemas barang Anda dalam satu tas, lakukanlah.

 

2. Permen mint untuk menjaga aroma napas Anda tetap segar setiap kali bertemu orang.

 

3. Vitamin C agar daya tahan tubuh terjaga selama perjalanan panjang dan hari – hari yang sibuk.

 

4. Perbanyak minum air. Ini Membantu mencegah Anda mengalami dehidrasi dan membantu pikiran Anda tetap fokus.

 

5. Bawalah buku bacaan yang baik untuk menemani Anda selama perjalanan, bahkan saat .

 

6. Baju olahraga agar Anda tetap fit. Selain itu pakaian olah raga seperti celana jogging nyaman digunakan saat penerbangan panjang.

 

7. Makanan darurat seperti energy bar atau instant noodle.

 

8. Belajar menggunakan istilah-istilah yang digunakan oleh negara tujuan. Orang-orang lokal akan cenderung lebih ramah kepada orang asing yang berusaha mempelajari bahasa mereka.

 

9. Jangan lupa membawa charger untuk smartphone dan laptop Anda. Jangan lupa juga membawa power bank. Benda-benda ini sangat penting untuk dibawa.

 

10. Bawa selalu Travel plug yang dapat beradaptasi dengan semua jenis stop kontak

 

11. Foto ID dalam berbagai ukuran. Seandainya kehilangan paspor dan harus membuatnya di negara tujuan.

 

12. Tas kecil yang dapat memuat benda-benda pribadi seperti lip cream, sabun, shampoo, pasta gigi, parfum, hingga permen karet agar tas Anda lebih terorganisir.

 

13. Peralatan jahit. Jika ada kancing yang lepas Anda bisa memperbaikinya secara cepat.

 

14. Headphone dengan kemampuan noise cancelling agar tidur Anda lebih nyenyak, terhindar dari kebisingan.

 

15. Obat-obatan yang wajib Anda konsumsi.

 

Bawa barang-barang tersebut agar perjalanan bisnis Anda sukses dan menyenangkan.

 

Share This:

joe@corporatetravel.id

Johanes (Joe) Chang is a corporate travel enthusiast and a serial entrepreneur. He has more than 20 years of experiences in fast growing and dynamic industries with multicultural environment such as travel, hospitality, and tourism, e-commerce, and emerging technologies. He is the founder of Biztrips, CorporateTravel.ID, and Indonesia Corporate Travel Community / Forum / Workshop / Talk. (https://www.linkedin.com/in/johaneschang/)

Review overview
NO COMMENTS

POST A COMMENT

*