Home / BIZTRIPS  / 5 Tips untuk Tampil Gaya Selama Business Trip

5 Tips untuk Tampil Gaya Selama Business Trip

Tampil gaya selama perjalanan bisnis itu penting karena dapat membantu Biztripper terlihat sebagai seseorang yang meyakinkan dan di saat yang sama membuka peluang koneksi bisnis baru.

Langsung saja, berikut ini adalah tips agar Biztripper bisa tampil keren.

 

1. Gunakan jas berkancing dua yang dibuat sepasang dengan celananya agar terlihat selaras. Meski Biztripper menggunakan celana yang berwarna sama dengan warna jas yang dikenakan, efek stylish-nya berkurang jika dibandingkan mengenakan jas dan celana yang dibuat sebagai satu setelan. Namun tidak menutup kemungkinan jika Biztrippers ingin melakukan mix match dengan kombinasi warna lain. Pastikan warnanya tidak saling menabrak atau mematikan satu sama lain.

 

2. Kenakan jas saat penerbangan. Penampilan Biztripper sebagai seorang business traveller akan sangat terlihat dan memungkinkan pintu business network terbuka saat penerbangan. Seorang pebisnis lain tentunya akan lebih mudah menyapa mereka yang terlihat meyakinkan dan percaya diri dibandingkan mereka yang berpakaian biasa-biasa saja untuk obrolan seputar bisnis. Bukan hanya itu, kantung dalam pada jas dibuat untuk menyimpan dokumen seperti boarding pass dan visa, jadi lebih praktis. Mengenakan jas secara langsung penerbangan juga berarti menghemat tempat di dalam koper.

 

3. Pilih Chelsea boots atau atau penny loafers. Kedua jenis sepatu ini bukan hanya memiliki tampilan yang gaya tapi mudah dan nyaman digunakan. Biztripper tak perlu repot-repot mengikat tali sepatu.

 

4 Bawa kacamata terbaik Biztripper. Selain melindungi dari sinar matahari yang menyilaukan saat di pesawat atau mobil, penampilan Biztripper juga terlihat semakin keren. Kacamata dengan lensa berwarna cokelat atau hitam bisa menjadi pilihan tepat (kaca mata aviator pun bisa!).

 

5. Jangan lupa membawa sisir. Datang ke pertemuan bisnis dengan rambut acak-acakan bisa mengurangi kredibilitas Biztripper. Rapikan rambut dengan sisir. Bila perlu gunakan minyak rambut.

Share This:

joe@corporatetravel.id

Johanes (Joe) Chang is a corporate travel enthusiast and a serial entrepreneur. He has more than 20 years of experiences in fast growing and dynamic industries with multicultural environment such as travel, hospitality, and tourism, e-commerce, and emerging technologies. He is the founder of Biztrips, CorporateTravel.ID, and Indonesia Corporate Travel Community / Forum / Workshop / Talk. (https://www.linkedin.com/in/johaneschang/)

Review overview
NO COMMENTS

POST A COMMENT

*