Society Pass (Nasdaq: SOPA) Mengembangkan Jaringan Ekosistemnya ke Indonesia dan Akuisisi Online Travel Agent NusaTrip

Jakarta, 15 Agustus 2022 – Society Pass Inc. (Nasdaq: SOPA), ekosistem e-commerce dan loyalty terkemuka di Asia Tenggara hari ini secara resmi mengumumkan akuisisi atas NusaTrip, online travel agent (OTA) di Indonesia yang melayani pasar lokal dan Asia Tenggara. Akusisi NusaTrip merupakan langkah strategis untuk melengkapi dan memperluas jaringan ekosistem bisnis dan layanan Society Pass (SoPa) di Asia Tenggara.

 

Society Pass (SoPa) merupakan perusahaan induk yang berkembang melalui akusisi and perusahaan berbasis teknologi yang berfokus dan beroperasi dalam industri atau bisnis program loyalitas, gaya hidup, makanan dan minuman, telekomunikasi, media digital, perjalanan dan wisata.  

 

Berdiri sejak 213, NusaTrip merupakan OTA yang mendapatkan akreditasi IATA (International Air Transport Association) pertama di Indonesia. Saat ini, NusaTrip menawarkan lebih dari 500 pilihan layanan maskapai penerbangan, 200.000 hotel, kepada 80 juta pengunjung di situsnya, serta telah melayani lebih dari 1.2 juta pengguna.

 

Dennis Nguyen, Founder, Chairman, and CEO of Society Pass mengatakan, “Kami gembira menyambut masuknya NusaTrip ke dalam ekosistem SoPa yang senantiasa berkembang. Akuisisi NusaTrip sejalan dengan strategi pertumbuhan kami yang ingin melebarkan sayap ke pasar Asia Tenggara. Kami menggabungkan teknologi mutakhir dan efisiensi operasional platform travel e-commerce NusaTrip dengan pengalaman kami membangun brand. Dengan akuisisi ini, SoPa akan mengintegrasikan enam vertikal bisnis (program loyalitas, gaya hidup, makanan dan minuman, telekomunikasi, media digital, perjalanan dan wisata) ke dalam satu platform yang kohesif untuk memberikan penawaran produk dan layanan yang lebih baik bagi para pelanggan dan rekanan pelaku bisnis di pasar-pasar utama di Asia Tenggara. SoPa bertumbuh pesat di 2022 melalui kemampuan menangkap peluang akuisisi perusahaan pemimpin pasar serta berkolaborasi dengan partner yang visioner, mengoptimalkan pendekatan unik kami sebagai aggregator, yang akan secara langsung menghasilkan optimasi biaya dan penambahan sumber pendapatan perusahaan”.

 

 

Patrick Soetanto, Society Pass Indonesia Country Manager menambahkan, “Kami akan memperkaya layanan NusaTrip sehingga dapat turut mendukung program pemerintah dalam kebangkitan kembali industri perjalanan dan wisata di Indonesia dan juga Asia Tenggara, baik dari perjalanan ke luar negeri dan juga dalam negeri yang terus meningkat di masa paska pandemi, melalui integrasi teknologi dan produk yang lebih beragam serta kompetitif bagi lebih banyak pengguna lokal, regional, dan juga internasional.”

 

 

NusaTrip senang bisa menjadi bagian dari ekosistem SoPa. Dengan bergabung ke dalam ekosistem SoPa yang luas dan basis pengguna dan merchant yang besar di Asia Tenggara, kami sangat bersemangat akan penggabungan kemampuan pemasaran ini. Mengamati bangkitnya industri perjalanan dan wisata Asia Tenggara di kuartal 2 dan 3 tahun 2022, NusaTrip menargetkan pertumbuhan basis pengguna yang lebih pesat, dan menawarkan kepada para pelaku perjalanan bisnis dan pelancong harga pemesanan hotel dan tiket pesawat yang lebih kompetitif tanpa biaya tambahan, pilihan pembayaran yang leluasa, serta pembuatan rencana perjalanan yang lebih praktis melalui platform kami yang ramah guna untuk pelanggan,” kata Galumbang Menak, Pendiri NusaTrip.

 

Tentang Society Pass

Society Pass (SoPa) adalah sebuah ekosistem layanan loyalitas yang mengoptimalkan data pelanggan secara digital. Society Pass (SoPa) adalah perusahaan induk e-commerce yang berfokus pada akuisisi dan beroperasi di rangkaian enam vertikal bisnis (loyalty, gaya hidup, mamin, telekomunikasi, media digital, travel), serta menghubungkan jutaan konsumen terhadap ribuan penjual berbagai kategori produk dan layanan di wilayah Asia Tenggara. Saat ini SoPa berbasis di Vietnam (Hanoi dan Ho Chi Minh), Indonesia (Jakarta), Filipina (Manila), Singapura, dan Thailand (Bangkok).

 

 

SoPa memiliki business model yang mengoptimalkan data dan hasil analisa penguna platform program loyalitas Society Pass dan manajemen sirkulasi poinnya yang bersifat universal, Society Points.  Sejak 2018, Society Pass telah membantu lebih dari 200.000 merchant terdaftar dalam mengakusisi pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan setianya. Kini jumlah pengguna terdaftar dalam platform SoPa telah mencapai lebih dari 3.3 juta.

 

Society Pass memanfaatkan teknologi untuk mengoptimalkan pengalaman berbelanja secara online yang lebih personal untuk para pengguna dan pelaku bisnis ritel. Saat ini SoPa mengoperasikan Leflair.com, platform e-commerce dari gaya hidup yang terkemuka di Vietnam; Pushkart.ph, platform penyedia jasa antar kebutuhan sehari-hari terpopuler di Filipina; Handycart.vn, platform penyedia layanan pengiriman pesanan di restoran di Vietnam; Mangan, platform layanan pesan antar restoran lokal terkemuka di Filipina; Gorilla Networks, perusahaan operator jaringan mobile blockchain berbasis web3 di Singapura; serta Thoughtful Media Group, perusahaan penyedia layanan pendukung social commerce dengan jaringan multiplatform video digital premium di Thailand.

 

Untuk Informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs resmi TheSocietyPass.com.

 

[@CorporateTravel.ID]

 

Share This:

drbiztrips@gmail.com

Johanes (Joe) Chang is a corporate travel enthusiast with 20 years+ of industry related experiences as well as ecommerce, fintech, emerging technologies, and new breed of startups. He is the founder of Biztrips, CorporateTravel.ID, and Indonesia Corporate Travel Workshop / Talk / Forum / Community.

Review overview
NO COMMENTS

POST A COMMENT

*

× How can I help you?