Home / BIZTRIPS  / 4 Tips Berpakaian Aman untuk Wanita Selama Penerbangan

4 Tips Berpakaian Aman untuk Wanita Selama Penerbangan

CorporateTravel.ID – Meski terlihat sepele, ternyata apa yang kita gunakan saat penerbangan dapat mengancam nyawa kita, lho. Memakai sepatu yang terlalu ketat dalam ruang kabin pesawat dapat menimbulkan pembentukan gumpalan darah di dalam pembuluh yang menyumbat peredaran darah sehingga membuat kaki menjadi bengkak dan dapat menyebabkan kematian.

 

Tidak semua pakaian yang membuat kita terlihat gaya di luar dapat Anda gunakan dalam pesawat. Agar penerbangan Anda nyaman tanpa masalah, ikuti beberapa aturan sederhana yang dapat menyelamatkan nyawa Anda.

 

Hindari Mengenakan Pakaian Ketat

Pakaian yang ketat sangat beresiko menyebabkan penyumbatan darah ditambah kondisi kabin pesawat yang sangat sempit sehingga membatasi pergerakan. Karena itu gunakanlah pakaian yang fleksibel dan nyaman. Rasanya sayang kan jika harus mengalami penyumbatan pembuluh darah hanya karena ingin tampil gaya saja.

 

 

Hindari Sepatu Sempit atau High Heels

Tidak diragukan lagi bahwa high heels menjadikan  penampilan Anda lebih baik, namun kabin pesawat bukanlah tempat yang cocok untu mengenakananya. Selain memberikan ruang terbatas untuk kaki Anda, high heels juga tidak praktis saat terjadi sesuatu hal dan Anda harus menuju pintu darurat. Gunakanlah sepatu yang nyaman dan praktis saat Anda berada dalam pesawat. Alternatif lainnya Anda dapat menggunakan sandal dan kaus kaki selama penerbangan.

 

 

Hindari Menggunakan Parfum

Jika Anda suka menggunakan wewangian saat berpergian, hal itu bukanlah masalah. Namun hindari menggunakan parfum yang berlebihan di dalam kabin pesawat. Di dalam ruang tertutup yang sempit dan sirkulasi udara yang terbatas aroma parfum Anda akan semakin kuat dan dapat mengganggu penumpang lain.

 

Jika Anda ingin tetap wangi saat berada dalam kabin pesawat cobalah menggunakan pakaian yang baru dicuci dengan deterjen yang memiliki aroma. Aroma wangi yang samar-samar dari penggunaan deterjen akan membuat Anda tetap wangi tanpa harus mengganggu penumpang lain.

 

 

Hindari Menggunakan Pakaian Satu Lapis

Mulai dari bandara hingga penerbangan Anda akan menghadapi suhu yang berbeda-beda. Mulai dari suhu luar bandara yang panas, ruang tunggu yang dingin, hingga suhu pesawat yang sangat dingin sekali. Jika Anda hanya menggunakan kaus dan celana kasual saja, Anda akan sulit beradaptasi dengan perubahan tersebut. Agar mudah beradaptasi gunakanlah pakaian berlapis. Maksudnya berlapis adalah bawa jaket atau syal, sehingga ketika suhu panas Anda dapat melepasnya, dan saat dingin Anda dapat mengenakannya.

 

 

Keselamatan dan kepraktisan dalam hal yang harus Anda perhatikan saat memilih pakaian untuk penerbangan. Anda harus dapat bergerak dengan mudah dan menghindari segala risiko yang dapat menyiksa tubuh Anda.

Share This:
POST TAGS:

joe@corporatetravel.id

Johanes (Joe) Chang is a corporate travel enthusiast and a serial entrepreneur. He has more than 20 years of experiences in fast growing and dynamic industries with multicultural environment such as travel, hospitality, and tourism, e-commerce, and emerging technologies. He is the founder of Biztrips, CorporateTravel.ID, and Indonesia Corporate Travel Community / Forum / Workshop / Talk. (https://www.linkedin.com/in/johaneschang/)

Review overview
NO COMMENTS

POST A COMMENT

*